BRI Ventures Ikut Pendanaan US$15 Juta dalam Yield Guild Games SEA

BRI Ventures Ikut Pendanaan US$15 Juta dalam Yield Guild Games SEA

Jakarta – BRI Ventures, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, (BRI) ikut menjadi salah satu investor bagi Yield Guild Games Southeast Asia (YGG SEA) yang telah mengumpulkan dana senilai USD15 juta untuk mendukung adopsi game play-to-earn di Asia Tenggara.

YGG SEA sendiri merupakan subDAO resmi dari Yield Guild Games, yang diluncurkan sebagai organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) pada Juli 2021. YGG SEA memanfaatkan infrastruktur dan aset YGG untuk melayani komunitas bergabung dengan Metaverse melalui investasi lokal, pendidikan, dan layanan di lapangan.

YGG SEA memiliki misi menciptakan ekonomi virtual play-to-earn terbesar dan paling berkelanjutan di Asia Tenggara. YGG SEA adalah anggota pendiri Asia Blockchain Gaming Alliance. Play-to-earn sendiri adalah game yang memungkinkan pemain mendapatkan aset atau item digital untuk diperdagangkan.

“Mendukung merek pesaing dan ekosistem adalah jantung dari Sembrani Kiqani. Dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang ingin memasuki Metaverse, wajar bagi kami untuk bermitra dengan YGG SEA,” Marcel Lukman, Founding Partner Sembrani Kiqani, pendanaan yang diluncurkan oleh BRI Ventures yang menyasar startup di sektor Direct-to-Consumer (D2C), seperti dikutip Senin, 13 Desember 2021.

Pendanaan tersebut akan memungkinkan YGG SEA untuk memberikan penawaran yang ditargetkan kepada komunitas game regional. Guild game tersebut akan fokus untuk mendukung game play-to-earn yang dikembangkan secara lokal di setiap negara.

“Saat kami hadir di seluruh dunia, subDAO seperti YGG SEA adalah inti dari strategi ekspansi YGG karena mereka memiliki pengetahuan dan jaringan lokal. Tim yang meluncurkan YGG SEA memiliki pengalaman mendalam dalam mendorong adopsi teknologi di kawasan ini dan permintaan akan game play-to-earn di seluruh Asia sangat kuat,” tambah Gabby Dizon, salah satu pendiri Yield Guild Games.

Asia Tenggara mewakili lebih dari 700 juta orang dari 11 negara. Kawasan tersebut juga merupakan salah satu kawasan kripto paling aktif secara global. Pada bulan November, empat dari 10 negara teratas untuk penggunaan dompet Metamask berada di Asia Tenggara.

“Sebagai subDAO YGG pertama, kami merintis model untuk kepentingan beberapa negara NFT paling aktif di dunia. Sementara Filipina telah menjadi pusat gerakan play-to-earn selama setahun terakhir, permintaan meningkat dengan cepat di negara lain, dan Asia Tenggara adalah kawasan yang sangat beragam,” ucapnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News