BRI Syariah Sinergi dengan 34 Perguruan Tinggi

BRI Syariah Sinergi dengan 34 Perguruan Tinggi

Jakarta–PT Bank BRI Syariah melakukan kerja sama dengan 34 perguruan tinggi  sebagai ujud kepedulian terhadap pendidikan nasional.

Perjanjian kerja sama ini untuk mini banking syariah, sebuah perangkat lunak laboratorium perbankan syariah untuk dunia pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja.

PKS ini dilaksanakan di sela acara International Conference On Islamic Economics & Business (ICONIES) yang digelar  di Malang, Jawa Timur, 2 dan 3 November 2015. Konferensi ini mengusung tema “Strengthening Islamic Economics in Facing ASEAN Economics Community (AEC)” itu diadakan di Gedung Soekarno UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang dengan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri.

Direktur Utama BRI Syariah Mochamad Hadi Santoso dan Komisaris BRI Syariah Anggito Abimanyu hadir di konferensi internasional itu dan menyampaikan sambutan dan materi. Kemudian Dirut BRI Syariah melakukan PKS mini banking syariah dengan 34 perguruan tinggi seluruh Indonesia, pada 2 November 2015.

Hadi Santoso mengatakan, BRI Syariah serius menyediakan layanan perbankan untuk dunia pendidikan. Ini dilakukan melalui pemaksimalan kerja sama dengan sekolah untuk produk Simpanan Pelajar (SimPel iB), agar pelajar Indonesia rajin menabung sejak dini.

Penyediaan mini banking syariah merupakan salah satu bentuk CSR untuk dunia pendidikan, sedangkan penyediaan layanan SPP Online untuk kemudahan bagi mahasiwa, dan layanan CMS bagi pengurus lembaga pendidikan guna mempermudah melakukan traksaksi perbankan.

“Selain itu, kartu ATM co-branding yang juga dapat berfungsi sebagai kartu mahasiswa, dan dekatnya cabang BRI Syariah dengan kampus melalui pembukaan Kantor Kas di area kampus,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima infobanknews.com di Jakarta, Selasa, 3 November 2015.

Di samping itu, tambah Hadi, mini banking BRI Syariah hadir di berbagai kampus untuk memberikan pengetahuan praktis tentang operasionalisasi dunia perbankan sebagai laboratorium bagi mahasiswa.

“Tidak kalah pentingnya, kerja sama dengan sekolah dan kampus tentang penyediaan produk dan layanan perbankan, seperti SPP Online, CMS, mini banking, dan co-branding,” papar Hadi. (*) Kristopo

Related Posts

News Update

Top News