BRI Proyeksikan Kredit di 2022 Tumbuh Hingga 11%

BRI Proyeksikan Kredit di 2022 Tumbuh Hingga 11%

Kapitalisasi Pasar BRI
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Direktur Utama Bank BRI Sunarso memproyeksikan pertumbuhan penyaluran kredit perbankan perseroan bisa mencapai 9% hingga 11%. Bukan tanpa alasan, bank pelat merah satu ini mengungkapkan ada beberapa alasan yang mendasari proyeksi tersebut.

Sunarso menjelaskan, saat ini kondisi penggerak ekonomi Indonesia, yaitu sektor Mikro dan UMKM terus mengalami perbaikan. Menurutnya, Indeks Bisnis UMKM Bank BRI pada triwulan IV 2021 menunjukkan perbaikan kinerja jika dibandingkan dengan triwulan sebelumnya.

“Kita dalami lagi di Q4 2021, menunjukkan semuanya membaik, baik aktivitas bisnis dan indeks ekspektasi bisnis untuk 3 bulan ke depan juga membaik. Artinya UMKM memiliki optimisme yang tinggi bahwa 3 bulan ke depan, Q1 2022 bisnis masih akan bisa tumbuh dan berkembang,” jelas Sunarso ketika menjawab pertanyaan media pada paparan kinerja Bank BRI, Kamis, 3 Februari 2022.

Perbaikan kinerja UMKM, menurut Sunarso juga tidak lepas dari peran Pemerintah yang mampu menangani Pandemi Covid-19 dengan baik. Dengan indeks kepercayaan kepada pemerintah yang masih tinggi, BRI optimis sektor Mikro dan UMKM bisa terus membaik dalam beberapa bulan ke depan.

“Untuk menghadapi 2022, BRI optimis dan optimisme itu kita proyeksikan bahwa kita akan bisa menumbuhkan kredit sekitar 9-11%. Ini adalah cermin bahwa kita optimis dan kita proyeksikan pada angka yang optimis pula,” tutupnya. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]