Brand Garda Oto, Paling Populer di Dunia Digital

Brand Garda Oto, Paling Populer di Dunia Digital

Jakarta -Asuransi Astra kembali mendapatkan pengakuan atas keberhasilan dari revolusi digital yang dilakukannya. Salah satu revolusi digital diimplementasikan dengan melakukan inovasi dan peningkatan layanan produk melalui sistem digital, baik dari website, media sosial, maupun aplikasi Garda Mobile. Upaya ini membuat Garda Oto, produk asuransi kendaraan bermotor milik Asuransi Astra meraih penghargaan Indonesia Digital Populer Brand Award 2016 untuk kategori Asuransi Mobil.

Penghargaan untuk merek-merek di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas merek di media digital sehingga lebih unggul dan popular dibandingkan merek lainnya ini diberikan oleh lembaga survei bisnis TRASnCO Research bekerjasama dengan IMFocus Konsultan SEO & Marketing Online dan Certified Google Partner. Pemberian penghargaan berlangsung pada Kamis, 2 Juli 2016 di Jakarta.

Era digital telah mengubah seluruh proses bisnis, baik dari sisi pelaku maupun dari sisi pelanggan. Kini, media digital dijadikan salah satu strategi marketing untuk menciptakan image positif guna meningkatkan popularitas merek sebagai salah satu kekuatan perusahaan untuk tetap unggul dan menjadi top of mind. Hal inilah yang melatarbelakangi TRASnCO Research untuk melakukan survei digital terhadap popularitas beberapa kategori merek.

Survei yang dilakukan pada bulan Januari hingga Maret 2016 ini melakukan penilaian untuk beberapa kategori merek dengan tiga metodologi. Metodologi survei digital yang pertama dilakukan berdasarkan parameter berbasis mesin pencari (search engine based) dengan menggunakan Google Keyword Planner untuk mengetahui rata-rata popularitas sebuah merek dari kategori tertentu setiap bulannya. Penilaian terhadap strategi marketing melalui media digital juga dilakukan pada kanal-kanal media sosial yang dimiliki setiap merek, seperti Facebok, Twitter, dan Instagram. Selain itu, survey juga mengukur kecepatan akses website.

Berdasarkan hasil survei digital melalui ketiga metodologi tersebut, Garda Oto berhasil meraih nilai sebesar 47,93 dan berhak menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk kategori Asuransi Mobil.

Lusi Liesdiani, SVP Digital Channel Asuransi Astra mengatakan, Asuransi Astra sangat berterima kasih untuk kepercayaan yang diberikan pelanggan sehingga dinilai layak memperoleh penghargaan ini. “Penghargaan ini menjadi suatu dukungan tersendiri bagi kami untuk terus berinovasi dalam semangat revolusi digital dan juga dukungan untuk terus meningkatkan kualitas layanan dari masing-masing produk kami,” ujar dia. (*)

Related Posts

News Update

Top News