BPDPKS Tingkatkan Sinergi Pemberdayaan UKMK Kelapa Sawit

BPDPKS Tingkatkan Sinergi Pemberdayaan UKMK Kelapa Sawit

BPDPKS Tingkatkan Sinergi Pemberdayaan UKMK Kelapa Sawit
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) di bawah Kementerian Keuangan, terus berkolaborasi untuk melakukan kegiatan promosi kelapa sawit baik skala regional, nasional, hingga internasional. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar Pameran dan Talkshow Sinergi Pemberdayaan Usaha Kecil Mikro dan Koperasi (UKMK) Kemenkeu Satu Sektor Kelapa Sawit.

Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya BPDPKS untuk berperan dalam Sinergi Pemberdayaan UKMK Kemenkeu Langkah ini sejalan dengan arahan Ibu Menteri Keuangan dalam Leader’s Offsite Meeting (LOM) 2022 terkait optimalisasi sinergi pemberdayaan UMKM.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat menyampaikan informasi kepada publik terkait pengembangan UKMK Sawit, meningkatkan citra positif kelapa sawit di Indonesia, serta menjalin engagement dengan publik yang lebih luas,” kata Eddy Abdurrachman di Jakarta.

Kegiatan ini juga diharapkan akan semakin mempercepat upaya membangun sinergi dalam pengembangan UKMK. Para UKMK peserta dapat memanfaatkan beragam layanan dalam Sinergi Pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu untuk menunjang dan meningkatkan kapasitas bisnisnya. Sementara bagi para mahasiswa, dapat belajar dan mengambil inspirasi dari UKM yang ada untuk memulai wirausaha.

Pameran atau Expo Kemenkeu Satu merupakan kolaborasi dari Program Santripreneur Berbasis UKMK Sawit PEBS Universitas Indonesia; Program Desa Sawit Mandiri Berbasis UKMK AKPY Yogyakarta; Program UKMK Perempuan Berbasis Sawit SAMADE; Program UKMK Batik Sawir BRIN; Program Inkubasi Bisnis Berbasis UKMK Sawit Universitas Andalas; Program UKMK DJBC; Program UKMK LPEI; Program UKMK PKN STAN; Program UKMK PIP; serta Pojok UKMK Makanan dan Minuman Nusantara.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di 4 kota secara berkala dengan rincian 4 kali Pameran dan 4 kali Kegiatan Talkshow dalam rangka mewujudkan kemitraan UKMK sawit melalui optimalisasi sinergi pemberdayaan UKMK. Rangkaian kegiatan akan dimulai di Jakarta pada 7 – 9 Juni 2022. Materi talkshow yang disampaikan terkait Sinergi Pemberdayaan UKMK Berbasis Sawit, Inkubasi Bisnis Berbasis UKMK Sawit, Peluang Usaha UKMK Berbasis Kelapa Sawit, dan Desa Sawit Mandiri Berbasis UKMK. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]