Bos LPS Angkat Jarot Marhaendro Jadi Direktur Penjamin Polis Asuransi

Bos LPS Angkat Jarot Marhaendro Jadi Direktur Penjamin Polis Asuransi

Jakarta – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mendapat mandat baru untuk penjaminan polis asuransi di dalam UU PPSK. Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa pun resmi mengangkat Jarot Marhaendro sebagai Direktur Eksekutif Surveilans, Data dan Pemeriksaan Asuransi.

“Kita sudah aktif reorganisasi sudah merekrut direktur eksekutifnya dari internalnya dulu, bapak Jarot,” kata Purbaya dalam konferensi pers di kantor LPS, Jumat 29 september 2023.

Baca juga: LPS Sebut Mandat Penjamin Polis Efektif 12 Januari 2028

Purbaya menjelaskan bahwa pihaknya tengah mempercepat proses restrukturisasi Anggota Dewan Komisiner (ADK) LPS. Untuk itu, nama ADK penjamin polis akan keluar paling cepat 2026.

Jarot Marhaendro mengatakan, dirinya siap mengemban tugas sebagai Direktur Eksekutif Surveilans, Data dan Pemeriksaan Asuransi. Bahkan dirinya memiliki sejumlah program kerja guna mengatasi masalah asuransi di Indonesia, baik asuransi umum konvensional hingga asuransi syariah.

Baca juga: Relaksasi Denda Premi Pinjaman Dicabut, LPS Imbau Perbankan Siapkan Langkah Ini

“Cakupan seluruh jaminan polis perusahaan asuransi syariah jadi dua-duanya konvensional dan syariah masuk cakupan penjaminan polis,” jelasnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News