BMKG: Gempa Sukabumi Hari Ini Tak Berpotensi Tsunami

BMKG: Gempa Sukabumi Hari Ini Tak Berpotensi Tsunami

Jakarta- Gempa Sukabumi kembali terjadi, hari ini, Sabtu 2 Maret 2024. Melalui laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BLMK) gempa sukabumi kali ini berkekuatan 4,9 magnitudo dengan pusat gempa berada di laut.

Gempa yang terjadi pada pukul 10:48:44 ini berada di kedalaman 28.0 kilometer dan tak berpotensi tsunami. Sementara itu, titik koordinat gempa berada pada 7.55 LS (Lintang Selatan) dan 106.68 BT (Bujur Timur).

Baca juga:Siap-Siap! Tanggal 5-10 Januari, BMKG Prediksi Hujan Lebat Guyur Jakarta

Gempa sukabumi ini dirasakan dengan skala MMI pada wilayah Sukabumi, Ratu dan Kota Sukabumi dengan skala III, III dan II-III. Skala MMI yang dirasakan adalah III yang artinya gempa dirasakan oleh beberapa orang, tetapi tidak menyebabkan kerusakan atau kecelakaan. Benda-benda ringan yang digantung bergoyang dan jendela kaca bergetar.

Dalam sepekan terakhir, BMKG mencatat terjadi aktivitas gempa di 6 wilayah di Indonesia dalam berbagai variasi magnitudo dan kedalaman.Kendati tak menimbulkan tsunami dan kerusakan yang berarti, Masyarakat diminta untuk tetap berhati-hati.

Related Posts

News Update

Top News