BJB Gandeng Roatex dan DWI Hadirkan Layanan Pembayaran Tol Tanpa Henti

BJB Gandeng Roatex dan DWI Hadirkan Layanan Pembayaran Tol Tanpa Henti

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan PT Digital Wahana International (DWI) dan PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) terkait dengan penyediaan layanan integrasi pembayaran jalan tol tanpa henti.

Melalui penandatangan PKS tersebut, kedua belah pihak bersepakat untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran jalan tol, sekaligus dalam menggunakan layanan perbankan dalam hal transportasi dan mobilitas.  

Berdasarkan hal itu, Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengungkapkan bahwa, bank bjb senantiasa berkomitmen dengan memberi layanan keuangan berbabis digital yang solutif dan juga dapat diandalkan.

Baca juga: Dorong Sinergi Bisnis, bank bjb Tekan MoU dengan bank Maluku Malut

“Sinergi yang dilakukan bank bjb dimaksudkan untuk mendukung masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perbankan dengan mudah dan efisien, terutama untuk mendukung kelancaran transportasi di jalan tol,” ucap Yuddy dalam keterangan resmi di Jakarta, 5 Oktober 2023.

Selanjutnya, Yuddy juga menambahkan bahwa, bank bjb saat ini sudah memiliki teknologi terdepan dalam mendukung berbagai layanan perbankan yang terkoneksi dengan teknologi maupun aplikasi pihak ketiga, serta mampu mendukung layanan pembayaran nir sentuh jalan tol karena bank bjb memiliki infrastruktur teknolgi yang memadai, baik hardware dan software. 

“Bank bjb senantiasa melakukan pengembangan digitalisasi dengan mengacu pada cover security yang kuat, infrastruktur memadai, dan cloud system yang mumpuni,” imbuhnya.

Adapun, penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb Arfianto Ramadhian dengan Presiden Direktur PT Roatex Indonesia Toll System Attila Keszeg dan Direktur PT Digital Wahana International Nurlia Nafusa, di Gedung T Tower bank bjb, pada Rabu (4/10).

Baca juga: Terapkan Inovasi Berkelanjutan, Bank BJB jadi Jawara di Ajang KIJB 2023

Sebagai informasi, penerapan sistem transaksi non-tunai nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF) di jalan tol Indonesia sebelumnya dilakukan RITS bekerjasama dengan BUJT untuk lebih lanjutnya akan dikoordinasikan dengan Bank Indonesia karena Multi Lane Free Flow (MLFF) termasuk dalam sistem pembayaran. 

Nantinya, Roatex berencana membuatkan sistem solusi bernama Electronic On-Board Unit (e-OBU) dengan cara hanya mengunduh aplikasi bernama Cantas, dalam aplikasi tersebut sudah ada built-in OBU sehingga pengguna tol tidak perlu lagi membeli OBU dalam bentuk fisik. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News