Binakarya Jaya Abadi Resmi Melantai di Bursa

Binakarya Jaya Abadi Resmi Melantai di Bursa

Saat dicatatkan saham perseroan langsung dibuka melesat ke level Rp1.440 atau naik 440 poin dari harga penawaran senilai Rp 1.000 per saham. Dwitya Putra

Jakarta – PT Binakarya Jaya Abadi Tbk (BIKA) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini dengan melepas 150 juta saham seharga Rp1.000 per saham.

Pada saat pembukaan perdagangan, saham perseroan langsung dibuka melesat ke level Rp1.440 atau naik 440 poin dari harga penawaran senilai Rp 1.000 per saham.

“Pencatatan saham ini merupakan peristiwa bersejarah sekaligus menjadi tantangan baru bagi kami,” kata Presiden Direktur Binakarya Jaya Abadi, Budianto Halim di Jakarta, Selasa, 14 Juli 2015.

Dari IPO ini perseroan meraup total dana segar sebesar Rp150 miliar. Hasil dari IPO, 50% akan digunakan untuk pengembangan usaha melalui anak usaha, sebesar 30% akan digunakan perseroan untuk pembayaran lunas seluruh utang kepada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) sehubungan dengan fasilitas kredit investasi dan modal kerja, sedangkan sisanya 20% akan digunakan untuk modal kerja anak usaha.

Dalam hajatannya ini, Binakarya Jaya Abadi telah menunjuk PT RHB OSK Securities sebagai penjamin pelaksana emisi dalam gelaran IPO tersebut. (*)
@dwitya_putra14

Related Posts

News Update

Top News