Bidik Segmen High End, Ini Strategi Aqua Elektronik Tingkatkan Penjualan

Bidik Segmen High End, Ini Strategi Aqua Elektronik Tingkatkan Penjualan

Jakarta – Produsen elektronik rumah tangga, Aqua Elektronik akan fokus menggenjot penjualan produk high end atau premium pada 2024. Transformasi bisnis ini akan dibarengi dengan peluncuran puluhan produk high end sepanjang tahun ini.

Li Huagang, President of Haier Smart Home yang menaungi Aqua Eletronik mengatakan, sepanjang 2023 lalu perusahaan elektronik ini membukukan kinerja positif. Penjualan tumbuh di atas 60 persen, dan ditopang pertumbuhan semua lini bisni.

Untuk memacu penjualan tahun ini, Aqua Elektronik akan memperkuat kehadirannya di segmen high end. Sebab itu, Aquala Eletronik berencana meluncurkan 73 SKU produk baru untuk segmen high end hingga akhir 2024.

”AQUA Elektronik menyambut tahun 2024 ini secara optimis dengan melanjutkan komitmennya dalam bertransformasi pada high-end premium product dengan melakukan peluncuran produk-produk high-end-nya,” papar Li Huagang di Jakarta, Jum’at, 12 Januari 2024.

Baca juga: Jurus Yamada Best Garap Pasar Ritel Elektronik di Indonesia

Ia melanjutkan, sebagai bagian dari Haier Group, Aqua Elektronik akan terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan setiap keluarga.

”Ketahanan, kemampuan beradaptasi, dan upaya tiada henti untuk mencapai keunggulan adalah nilai yang selalu kami pegang sehingga Aqua Elektronik dapat bertransformasi menjadi high-end premium brand di Indonesia,” tambah Li.

Kenji Sadayuki, President Director Aqua Elektronik Indonesia menambahkan, produk baru kategori high end yang akan diluncurkan sepanjang tahun ini dibuat dengan standar dan teknologi tinggi serta kualitas terbaik.

”Tahun 2023 berhasil kami jalani dengan baik dengan mencatatkan pertumbuhan positif khususnya untuk produk high-end dan hari ini kami meluncurkan 4 produk premium sebagai bukti atau komitmen kami dalam bertransformasi. Ini juga merupakan bukti kepercayaan yang semakin tinggi dari masyarakat Indonesia atas berbagai inovasi dan layanan yang kami hadirkan,” kata Kenji.

Adapun empat produk premium yang diluncurkan adalah lemari es AQR-CTD746RAG(BK) yang dilengkapi fitur smart control with colorful screen dan terkoneksi WiFi. Lalu ada mesin cuci FQW-1160DF dengan teknologi AI Wash. Fitur Smart Control (IoT) dapat menghubungkan mesin cuci ini ke ponsel.

Baca juga: Ingin Barang Elektronik Awet? Lakukan 4 Cara Ini

Produk baru lainnya adalah AC AQA-KCRV19VSW dengan teknologi UVC Sterilization yang diklaim bisa membunuh virus dengan efektivitas hingga 99.9 persen dan mampu mendeteksi aktivitas manusia secara real time serta dapat mengubah mode serta suhu berdasarkan kebutuhan pengguna. Kemudian ada produk televisi OLED TV AQT65C900UX, dengan teknologi MEMC 120Hz, yang membuat performa tampilan di layar TV lebih jelas.

Selain dari sisi produk, transformasi Aqua Elektronik juga dilakukan dengan memperluas jaringan distribusi setiap tahun. Saat ini jangkauan pasar produk Aqua Elektronik sudah mencakup seluruh wilayah Indonesia. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News