Ingin Barang Elektronik Awet? Lakukan 4 Cara Ini

Ingin Barang Elektronik Awet? Lakukan 4 Cara Ini

Kenali Pertolongan Pertama pada Korban Patah Tulang
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pernah merasa barang elektronik cepat sekali rusaknya? Jangan dulu salahkan brand-nya. Barangkali saja dikarenakan cara peletakan atau penyimpanan yang salah.

Saat ini, barang elektronk sudah semacam kebutuhan bagi masyarakat modern. Apalagi fungsinya untuk mempermudah berbagai pekerjaan rumah tangga atau memberi kenyamanan lebih.

Namun terkadang, eletronik di rumah cepat seklai rusak. Mungkin Anda berpikir itu dikarenakan brand elektroniknya tidak terkenal dan harganya lebih murah dibandingkan barang sejenis. Namun ternyata tak selalu demikian. Ada banyak penyebab barang elektronik di rumah rusak dan tidak awet.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dicoba untuk “memperlakukan” barang elektronik apapun di rumah.

1. Letakkan pada tempat yang datar dan tidak terkena matahari langsung

Cara ini dipercaya membuat elektronik lebih tahan lama dan awet. Apalagi bila digunakan sesuai petunjuk penggunaan. Elektronik yang diletakan di ruangan gelap apalagi lembab sangat berpotensi untuk cepat berjamur dan perlahan rusak.

2. Cari tahu soal daya tahan elektronik

Nah, mungkin di rumah Anda memiliki berbagai elektronik seperti televisi, setrikaan, handphone, komputer, laptop, AC, mesin cuci, kulkas dan lainnya. Semuanya mempunyai batas waktu penggunaan.

Misalnya kulkas sebaiknya paling lama digunakan selama 9 tahun. Setelah itu paling tidak akan boros energinya meskipun tak rusak. Ada baiknya memperhatikan hal ini karena memang setiap elektronik berbeda.

3. Ada saatnya istirahat

Bukan hanya tubuh kita yang butuh istirahat, elektronik juga demikian. Jangan dipakai terus menerus selama 24 jam.

4. Listrik stabil

Listrik yang tak stabil di rumah seringkali membuat elektronik di rumah cepat rusak. Perhatikan juga hal ini.

Elektronik memang tidak bisa terhindar dari berbagai risiko yang dapat menyebabkan kerusakan serta membutuhkan biaya yang tidak sedikit bila terjadi kerusakan.

Terkait risiko elektronik yang rusak PT. Asuransi Tugu Pratama Indonesia (Tugu Insurance) dapat memaksimalkannya dengan Electronic Equipment Insurance. Info selengkapnya cek www.tugu.com. ⁣

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. (*)

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]