Berikan Nilai Tambah, Kimia Farma Dukung Bisnis Berkelanjutan

Berikan Nilai Tambah, Kimia Farma Dukung Bisnis Berkelanjutan

Creating Shared Value
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Kimia Farma Tbk, (KAEF) terus berupaya senantiasa menciptakan nilai bersama (Creating Shared Value) dengan pemangku kepentingan, dan menjadikan perusahaan yang mampu memberikan nilai tambah untuk pembangunan sosial dan kelestarian lingkungan, terutama dalam mendukung perusahaan untuk menjalankan bisnis berkelanjutan.

Corporate Communication Kimia Farma, Hilda Shinta menjelaskan, pendekatan Creating Shared Value (CSV) adalah suatu kerangka untuk menciptakan nilai ekonomi sekaligus mengatasi kebutuhan dan tantangan sosial masyarakat. Hal ini sejalan dengan komitmen Kimia Farma untuk senantiasa meningkatkan nilai atau manfaat keberlanjutan yakni meningkatkan kontribusi terbaik untuk pembangunan negeri. 

“Komitmen lainnya yaitu meningkatkan dampak positif bagi kelestarian lingkungan untuk menuju perwujudan Green Industry, meningkatkan sumbangsih terbaik untuk masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan karyawan serta meningkatkan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujarnya seperti dikutip Minggu, 21 Agustus 2022.

Memasuki usia ke-51, Kimia Farma terus meningkatkan kinerja perusahaan, dengan melakukan sinergi dan kolaborasi. Hal ini juga sejalan dengan tema yang diangkat dalam perayaan ulang tahun Kimia Farma yakni “Sinergi Tanpa Batas”. Tema acara ini merupakan sebuah rangkaian aktivitas yang akan menjadi salah satu pendukung bagi kemajuan setiap layanan serta kontribusi Kimia Farma di masyarakat.

“Hal ini diwujudkan melalui kegiatan sinergi bersama pelanggan, sinergi bersama karyawan dan sinergi bersama masyarakat,” tambah dia.

Baca juga : Kimia Farma Dukung Pemerintah Turunkan Angka Stunting 

Sebagai wujud sinergi dalam masyarakat, Kimia Farma menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan, pendidikan, pengembangan UMK dan lingkungan yang dilaksanakan serentak pada tanggal 19 Agustus 2022. Kegiatan tersebut di antaranya adalah Program Bidan Inspiratif yang dilaksanakan di Baduy, Program Generasi Hebat di Jakarta, dan Program UMKM Fest di Blitar.

Tentunya program-program tersebut selaras dengan komitmen Kementerian BUMN mengenai kepeduliannya terhadap bidang pendidikan, pengembangan UMK dan lingkungan. Tak hanya berdampak bagi masyarakat, program CSR Kimia Farma juga sesuai dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDG) pilar nomor 4, 8 dan 13. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]