Berbahaya! Cegah Penyakit Kronis Berikut Dengan Asuransi

Jakarta – Para karyawan pada usia muda identik dengan kondisi sehat dan bugar. Meski begitu, karyawan muda tak terlepas dari potensi penyakit kronis yang dapat menyerang kapan saja. Lalu, apa saja penyakit-penyakit tersebut?

Berikut adalah daftar penyakit yang dapat menyerang karyawan muda dan pencegahannya.

1. Batu Ginjal

Penyakit ini seringkali disebabkan oleh gaya hidup dan pola diet yang kadang tidak minum cukup air dan makan makanan yang mengandung garam dalam kadar tinggi. Kebiasaan ini dapat meningkatkan kalsium kemih sehingga meningkatkan risiko pembentukan batu ginjal. Selain jarang minum, obesitas dan kurang gerak juga kerap memicu penyakit batu ginjal.

2. Kanker payudara

Penyakit kanker payudara juga kerap menyerang karyawati muda. Penyakit ini tak hanya menyerang usia 45 tahun keatas, namun juga usia muda. Risiko kanker payudara dapat diturunkan dengan olahraga teratur, menjaga berat badan tetap ideal, membatasi alkohol agar tidak berlebihan dan menghindari rokok.

3. Serangan Jantung

Serangan jantung menjadi pembunuh nomer satu di dunia. Penyakit ini tak hanya menyerang pria berusia di atas 30 tahun namun juga mereka yang berusia di bawah 30 tahun. Kebiasaan merokok dan penyakit seperti hipertensi, diabetes, kolesterol tinggi dapat memicu serangan jantung di semua usia.

4. Stroke

Penyakit stroke dapat menyerang semua usia dari anak-anak sampai usia tua. penyakit ini dipicu oleh gaya hidup karyawan muda yang kurang bergerak, memiliki tingkat stres yang tinggi, makan makanan yang tinggi lemak jenuh maupun makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi, dan ditambah dengan kebiasaan minum minuman beralkohol dan merokok. Usia paling rentan menderita stroke adalah di usia 65 tahun namun dengan gaya hidup saat ini stroke bisa menyerang sejak usia 20 hingga 30 tahunan.

Cegah penyakit dengan asuransi karyawan

Potensi penyakit yang menyerang usia muda memang semakin banyak. Oleh karena itu, setiap karyawan berhak dan wajib mendapatkan perlindungan saat bekerja dalam bentuk asuransi karyawan. Asuransi ini sekaligus tindakan persiapan dan pencegahan apabila salah satu penyakit ini datang menyerang.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk asuransi karyawan. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada kumpulan/perusahaan bagi karyawannya. Setelah pihak perusahaan membayar premi 1 tahun, perseroan memberikan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan

2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu

3. Pelayanan kesehatan independen

4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit

Dengan banyaknya manfaat asuransi, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi karyawan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

3 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

4 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

17 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

17 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

18 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

18 hours ago