BCA Syariah Raih Penghargaan Bank Syariah Terkontributif dari BI

BCA Syariah Raih Penghargaan Bank Syariah Terkontributif dari BI

BCA Syariah Raih Penghargaan Bank Syariah Terkontributif dari BI
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

 

Jakarta – PT Bank BCA Syariah mengukir prestasi dalam gelaran 9th Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF) 2022. Bank syariah yang beroperasi sejak 2009 ini meraih penghargaan ISEF Award 2022 untuk kategori Bank Umum Syariah Terkontributif dari Bank Indonesia.

Penghargaan diberikan atas kontribusi BCA Syariah baik dalam program atau kebijakan untuk mendorong pembiayaan syariah selama satu tahun terakhir serta aktivitas serta program atau kebijakan Bank dalam area keuangan sosial syariah.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang diberikan oleh regulator kepada BCA Syariah. BCA Syariah akan berupaya untuk menjalankan peran intermediasi secara maksimal di seluruh segmen pembiayaan baik pada segmen komersial, konsumer, maupun UMKM untuk mendukung pemulihan ekonomi yang lebih cepat dan lebih kuat,” ungkap Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum dikutip 10 Oktober 2022.

Per September 2022, BCA Syariah menyalurkan pembiayaan Rp7,4 triliun dandari jumlah tersebut, 23% nya mengalur ke segmen UMKM. BCA Syariah juga turut mendukung pembiayaan berkelanjutan yang mencapai lebih dari Rp2 triliun kepada enam sektor Kegiatan Usaha Berkelanjutan (KUB).

“Penyaluran pembiayaan pada sektor usaha berkelanjutan mencapai 33% dari total portofolio pembiayaan bank. Ini merupakan dukungan kami terhadap implementasi keuangan berkelanjutan nasional. Ke depan, kami akan terus berupaya untuk meningkatkan komposisi pembiayaan pada kegiatan-kegiatan usaha berkelanjutan yang saat ini belum terjangkau oleh BCA Syariah,” tambahnya.

Di satu sisi, kualitas pembiayaan terjaga dengan baik dengan rasio pembiayaan bermasalah atau Non-Performing Financing (NPF) yang terjaga rendah di 1,44%. “Di masa pemulihan ekonomi, penyaluran pembiayaan terus dilakukan dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian pada sektor strategis dan potensial,” tutup Yuli.(*) Dicky F.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]