BCA Donasikan Rp850 juta Kepada UNICEF Untuk Papua

BCA Donasikan Rp850 juta Kepada UNICEF Untuk Papua

BCA Donasikan Rp850 Juta ke UNICEF
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA kembali berpartisipasi mendukung peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini yang holistik dan integratif dengan memberikan donasi kepada United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF) senilai Rp850 juta.

Pemberian donasi tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia yang jatuh tepat pada hari ini tanggal 20 November 2017. Donasi tersebut akan digunakan untuk membiayai program Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di Papua.

Penyerahan donasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja kepada Deputy Representative UNICEF Lauren Rumble, serta disaksikan oleh Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, Senior Vice President CSR Sapto Rachmadi,  dan Chief of Private Sector Fundraising & Partnership Gregor Henneka di Menara BCA Jakarta, Senin 20 November 2017.

“Donasi UNICEF ini sangatlah esensial dalam membantu mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia,” ungkap Jahja di Menara BCA Jakarta, Senin 20 November 2017.

Chief of Private Partnerships and Fundraising UNICEF Indonesia Gregor Henneka juga menyampaikan apresiasinya atas konsistensi komitmen BCA untuk anak-anak. Dirinya mengaku akan terus menjalankan amanah tersebut untuk anak-anak Indonesia.

“Dibutuhkan sebuah desa untuk membesarkan seorang anak dan semua orang harus berpartisipasi untuk memastikan setiap anak tumbuh sehat dan memiliki kehidupan terbaik,” ungkap Gregor

Data UNICEF menyebutkan sejumlah faktor menghambat akses terhadap penghidupan yang layak bagi anak-anak. Sekitar 13% anak-anak Indonesia tumbuh besar dalam keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan nasional, 37% anak-anak Indonesia saat ini mengalami hambatan pertumbuhan salah satunya akibat malnutrisi, 21% anak-anak berusia 13-17 tahun di Indonesia melaporkan bahwa mereka mengalami intimidasi di sekolah, dan 30% anak-anak Indonesia juga tidak memiliki kesempatan untuk memperoleh pendidikan anak usia dini.

Kondisi inilah yang mendorong keterlibatan aktif BCA dalam program PAUD HI yang diselenggarakan UNICEF. Sebelumnya, BCA juga telah memberikan donasi senilai Rp850 juta untuk UNICEF pada program PAUD HI periode 2016-2017.

“Program PAUD HI ini melanjutkan program di 2 Kabupaten Sorong dan Raja Ampat. Ditargetkan donasi tersebut dapat membantu anak mendapatkan akses layanan PAUD HI, orang tua dan atau pengasuh memperoleh pengetahuan yang menyeluruh mengenai pengembangan anak usia dini yang holistik integratif dan dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut pada pola pengasuhan anak sehari-hari,” jelas Jahja.

BCA sendiri telah menjadi partner UNICEF Indonesia selama lebih dari 17 tahun. Jahja juga mengungkapkan rasa terima kasih nya kepada UNICEF Indonesia yang telah memberikan kesempatan bagi BCA untuk berpartisipasi dalam membawa perubahan yang positif. Tak lupa dirinya menyampaikan ucapan selamat hari anak bagi para anak Indonesia.

“Selamat Hari Anak Sedunia! Semoga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dapat senantiasa kita dukung dalam menuntut ilmu dan dilindungi dari beragam tindak kekerasan sehingga dapat meraih cita-citanya untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” tutup Jahja.(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]