BCA Digital Incar 75% Mahasiswa ITHB Gunakan blu

BCA Digital Incar 75% Mahasiswa ITHB Gunakan blu

Jakarta – blu by  BCA Digital melalui kolaborasinya dengan Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) menargetkan sebesar 75% dari mahasiswa/i akan menggunakan blu sebagai layanan perbankan, sekaligus guna mendukung literasi dan inklusi keuangan di Tanah Air.

“75% target bersama, harusnya itu target yang bisa kita capai. Apalagi  mahasiswa/i ITHB kita lihat progresif. Dengan semua kemudahan dan financial literacy yang sama-sama kita mau capai diharapakan menggunakan blu bisa terwujud,” kata Edwin Tirta, Head of Digital Business BCA Digital, Senin, 16 Januari 2023.

Direktur Operasi dan Sumber Daya ITHB Anggoro Prasetyo Utomo menambahkan, integrasi layanan blu dari aplikasi MyITHB dapat menghadirkan solusi perbankan di dalam satu aplikasi bagi mahasiswa/i yang dapat memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi pembayaran. Saat ini, jumlah dari mahasiswa/i ITHB berjumlah 1.300 orang.

“Terkait dengan target penggunaan aplikasi MyITHB saat ini sudah dipakai oleh 100% mahasiswa ITHB karena memang seluruh proses akademik dijalankan melalui MyITHB seperti melakukan scan kehadiran, QR Code yang ditampilkan dikelas. Oleh karena itu, kami optimis untuk mentargetkan 75% dari mahasiswai/i ITHB bisa menggunakan fitur blu didalam aplikasi MyITHB,” pungkas Anggoro.

Seperti diketahui, blu by BCA Digital Gandeng ITHB dalam perluas layanan Bank as a Service (BaaS) guna menghadirkan layanan perbankan yang efisien. Integrasi layanan bludari aplikasi MyITHB, mahasiswa/i ITHB dapat melakukan transaksi lebih mudah antara lain, pembukaan rekening blu, transfer, tarik/setor tunai tanpa kartu di ATM BCA, pembayaran berbagai merchant melalui QR, transaksi via BCA Virtual Account, top-up E-Money, kirim bluGift dan melakukan transaksi pembayaran biaya akademik perkuliahan. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News