Salurkan Pembiayaan Rp7,4 Triliun, Clipan Finance Makin Optimis di Usia ke-41

Salurkan Pembiayaan Rp7,4 Triliun, Clipan Finance Makin Optimis di Usia ke-41

Salurkan Pembiayaan Rp7,4 Triliun, Clipan Finance Makin Optimis di Usia ke-41
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Clipan Finance Indonesia Tbk (Clipan Finance) genap berusia 41 tahun pada 15 Januari 2023. Dengan pengalaman lebih dari 4 dekade di industri multifinance Tanah Air, emiten berkode saham CFIN ini optimis bisa tumbuh lebih baik di masa mendatang. Sejumlah strategi disiapkan untuk memacu pertumbuhan bisnis Clipan Finance.

Sepanjang tahun 2022, Clipan Finance menorehkan pertumbuhan signifikan. Pembiayaan baru yang disalurkan perseroan tembus Rp7,4 triliun. Angka tersebut melesat dua kali lipat dibandingkan tahun 2021 sebesar Rp3,6 triliun. Realisasi pembiayaan juga melampaui target tahun 2022 yang dicanangkan sebesar Rp6 triliun. Pertumbuhan pembiayaan juga dibarengi dengan kualitas aset yang terjaga baik. Rasio pembiayaan bermasalah atau non performing financing (NPF) terjaga di bawah 1%.

“Bahwa capaian pertumbuhan bisnis ini sebagai bekal Perusahaan melangkah lebih jauh ke depan. Dengan segala torehan dan pencapaian tahun 2022, kami tetap bertekad akan melukis lembaran baru di usia ke-41 ini dengan “Lebih Baik”. Berbekal semangat tinggi, konsistensi, dan nisiasi strategis yang dicanangkan, kami yakin mampu mencapai berbagai tantangan kedepannya,” terang Harjanto Tjitohardjojo, Direktur Utama Clipan Finance dikutip Senin, 16 Januari 2023.

Kepada infobank, Harjanto mengatakan, tahun ini Clipan Finance menargetkan pembiayaan bisa tumbuh di kisaran Rp8 triliun sampai dengan Rp9 triliun. Untuk memacu pertumbuhan bisnis, lanjut Harjanto, Clipan Finance akan mengimplementasikan sejumlah strategi, antara lain memperkuat penetrasi pasar, diversifikasi produk, dan transformasi layanan.

“Dari sisi internal, kami akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sebagai kunci keberhasilan proses kerja melalui beragam pelatihan dan pengembangan potensi dan kompetensi,” tambah Harjanto.

Adapun sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat sekaligus memperingati HUT ke-41, Clipan Finance mengadakan aksi “Tebar Kebaikan di 41 Kota”. Lokasi kegiatan tersebut antara lain di Jakarta, Bandung, Sidoarjo, Medan, Padang, Sukoharjo, Lampung, Jambi, Batam, Makassar dan beberapa kota besar lainnya. Bentuk aksi kebaikan mulai dari pemberian alat tulis kepada siswa berprestasi, pemberian sembako kepada warga pra-sejahtera di lingkungan sekitar, donor darah, dan sumbangan kebutuhan pokok di panti asuhan dan panti lansia.

“Program ini dilaksanakan dengan harapan keberadaan Clipan Finance mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Kesuksesan ini tentunya didukung oleh rekan di kantor cabang Perusahaan dan kami mendapat banyak tanggapan positif dari lingkungan sekitar. Hal ini membuat kami mencoba memaknai apa yang kami akan lakukan dan memberikan yang terbaik bagi lingkungan di sekitar kami sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan, agar aksi ini memiliki nilai dan tidak hanya sekadar menggugurkan kewajiban,” imbuh Jahja Anwar, Direktur Clipan Finance. (*) Ari Astriawan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]