Bank Muamalat Dukung Pengkaderan SDM Syariah

Bank Muamalat Dukung Pengkaderan SDM Syariah

Bank Muamalat Dukung Pengkaderan SDM Syariah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–PT Bank Muamalat berupaya mendukung pertumbuhan jumlah sumber daya manusia syariah di Indonesia dengan menyalurkan beasiswa lewat MES Foundation.

“Ini tahap awal, kami harapkan bisa berjalan tiap tahun dengan dananya semakin besar,” ucap  Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman di Gedung Muamalat, Jakarta, Selasa, 23 Februari 2016.

Beasiswa pendidikan yang dinamakan “Beasiswa MES-Muamalat” ini akan menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa, dengan nilai total mencapai Rp150 juta. Di mana sepanjang tahun ini akan disalurkan kepada 15 orang dengan kualifikasi yang memenuhi syarat.

“Dari keuntungan yang kami peroleh kami salurkan ke Baitulmaall Muamalat untuk menyalurkan ke pihak-pihak yang membutuhkan, dan dunia pendidikan menjadi salah satunya,” papar Endy.

Di tempat yang sama, Ketua MES Foundation Prof Firmanzah mengatakan, bahwa ketersediaan SDM di industri keuangan syariah memang sangat terbatas sehingga diperlukan peran aktif dari pelaku industri untuk memberikan dukungan pengkaderannya.

“Dengan dukungan industri dana kelolaan MES foundation meningkat. Aplikasi yang masuk 400-600 ke MES Foundation. Kami mengakui masih memiliki keterbatasan dalam me-cover seluruh permintaan beasiswa,” tutur Rektor Universitas Paramadina itu. (*) Paulus Yoga

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]