Bank Mandiri Anggarkan Rp1,75 Triliun Untuk Belanja IT 2021

Bank Mandiri Anggarkan Rp1,75 Triliun Untuk Belanja IT 2021

Bank Mandiri Kaji Model Bisnis Neobank
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Memasuki 2021, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,75 triliun sebagai belanja modal atau capital expenditure (capex) di bidang IT. Anggaran ini nantinya akan terbagi ke dalam beberapa hal yang fokus pada penguatan digital banking Bank Mandiri.

Rico Usthavia Frans, Direktur Information Technology menjelaskan, alokasi anggaran tersebut pertama akan difokuskan untuk peningkatan keamanan, kehandalan, dan ketersediaan sistem. Kemudian, fokus kedua adalah pada core banking Bank Mandiri. Rico menyebut ada beberapa core banking yang memerlukan peremajaan.

“Kemudian, kita juga lakukan business process reenginering. Diantaranya adalah, melakukan underwriting dan decision making secara digital dengan bantuan Artificial Intellegence dan Machine Learning. Itulah persiapan yang kita lakukan untuk menyambut digital era ini,” jelasnya.

Sebagai informasi, penggunaan aplikasi digital banking Bank Mandiri, Mandiri Online meningkat pesat di sepanjang 2020. Hingga Desember 2020, jumlah pengguna Mandiri Online telah mencapai 4,5 juta pengguna. Frekuensi transaksinya pun mencapai 620 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp1042 triliun. (*) Evan Yulian Philaret

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]