Bank Kalteng Berpredikat “Sangat Bagus” Selama 15 Tahun Beruntun

Bank Kalteng Berpredikat “Sangat Bagus” Selama 15 Tahun Beruntun

Bank Kalteng Berpredikat “Sangat Bagus” Selama 15 Tahun Beruntun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) mendapatkan predikat “sangat bagus” selama 15 tahun berturut-turut, dan menempati peringkat pertama dengan skor tertinggi 95,62% di kelompok bank umum kegiatan usaha (BUKU) 2 dengan aset Rp10 triliun sampai di bawah Rp25 triliun dalam “Rating 109 Bank Versi Infobank 2021”.

Pencapaian ini tak lepas dari kemampuan manajemen dan tim Bank Kalteng dalam mengelola bisnis serta pemilihan sektor bisnis selama pandemi. “Kebetulan Bank Kalteng ini sudah tepat memilih sektor, selain kredit konsumtif, juga memilih sektor produktif unggulan kami di Kalteng. Unggulan kami di Kalimantan Tengah ini, yaitu batu bara dan sawit. Pada tahun ini harus kami fokuskan lagi lebih ke bawah, ke petani-petaninya sawit itu,” kata Yayah Diasmono, Direktur Utama Bank Kalteng, kepada Infobank di Jakarta.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2020, seluruh pos keuangan utama Bank Kalteng tumbuh positif. Asetnya tumbuh 12,00% atau menjadi Rp10,15 triliun. Bank Kalteng juga mampu menjalankan fungsi intermediasi dengan sangat baik. Tercermin dari penyaluran kredit yang tumbuh 12,16% atau menjadi Rp6,79 triliun dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, selama pandemi, bank kebanggaan masyarakat Kalteng ini menjadi kepercayaan nasabah untuk menyimpan dananya. Terbukti, dari pendapatan dana pihak ketiga (DPK) per akhir 2020 yang tumbuh 20,37% menjadi Rp7,89 triliun. (*) Ayu Utami

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]