Bank DKI Terus Tingkatkan Layanan Digital Perbankan dengan E-channelnya

Bank DKI Terus Tingkatkan Layanan Digital Perbankan dengan E-channelnya

Bank DKI Terus Tingkatkan Layanan Digital Perbankan dengan E-channelnya
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank DKI terus mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta melalui produk dan layanan digital perbankan. Hal ini juga seiring dengan adanya perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menjelaskan, saat ini Bank DKI telah menyiapkan sejumlah layanan e-channel melalui JakOne Community Apps. JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya.

JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital. Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps hingga Si Ondel.

Dalam rangka melanjutkan transformasi perbankan digital yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di DKI Jakarta, Bank DKI terus berkomitmen dengan mengembangkan inovasi produk dan layanan perbankan digital melalui layanan e-channel seperti JakOne Mobile, sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat modern dalam bertransaksi seperti mobile banking, e-wallet, dan scan-to-pay QRIS.

“Peningkatan kapasitas teknis terus dilakukan khususnya pada infrastruktur teknologi untuk mendukung aktivitas operasional dan pengembangan bisnis ke depan,” ujar Herry seperti dikutip 24 Februari 2022.

Sebagai bank yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta dan terus meningkatkan perannya dalam mendukung pembangunan di DKI Jakarta. Bank DKI juga dipercaya menyalurkan berbagai program bantuan sosial seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma.

“Digitalisasi sebagai enabler transformasi bisnis Bank DKI diharapkan dapat merubah mindset Bank DKI yang sebelumnya saving bank (Product Centric dan jualan bunga) menjadi transaction bank yang memberikan solusi atas kebutuhan nasabah & membangun relationship (Customer Focus),” ucapnya.

Komitmen Bank DKI yang terus mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta melalui produk dan layanan digital perbankan, mendapatkan apresiasi Best BUMD On Expanding Service Integration pada Indonesia Best BUMD Awards 2022. Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong Bank DKI untuk semakin berinovasi dalam layanan digital perbankan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra kerja Bank DKI atas kepercayaannya dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI. Penghargaan ini menjadi pemacu semangat Bank DKI untuk terus mendorong penerapan transaksi non tunai,” tutup Herry Djufraini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]