Asuransi Astra Raih OJK Financial Literacy Award 2024

Asuransi Astra Raih OJK Financial Literacy Award 2024

Jakarta – 

Jakarta – Asuransi Astra raih OJK Financial Literacy Award 2024 pada kategori Perusahaan Asuransi Teraktif. Penghargaan ini diberikan oleh OJK pada Kamis (22/08) di Jiexpo Convention Centre and Theatre, Jakarta Utara. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi aktif Asuransi Astra dalam mendukung upaya OJK dalam peningkatan literasi keuangan sepanjang tahun 2023.

Financial Literacy Awards 2024 merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh OJK dan Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI). Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) dengan tema “Masyarakat Cerdas Keuangan Menuju Indonesia Emas 2045”.

Baca juga : Masuki Usia ke-23 Intra Asia Terus Inovasi Dorong Milenial Berasuransi

Gencarkan sendiri bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan secara masif dan merata di seluruh Indonesia. Gencarkan berkolaborasi secara Pentaheliks, yakni dengan melibatkan pelaku usaha jasa keuangan (PUJK), asosiasi dan komunitas di masyarakat, pemerintah pusat dan daerah, akademisi serta media. Pada penilaian penghargaan melibatkan dewan juri atas submission laporan literasi keuangan yang terselenggara pada tahun 2023 yang dilakukan oleh para perusahaan.

Pada tahun 2022, hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen. Sementara inklusi keuangan sebesar 85,10 persen. Berangkat dari hasil tersebut, Asuransi Astra secara aktif memberikan literasi keuangan ke berbagai segmen masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian bangsa. Literasi diberikan kepada para pelajar, pelaku UMKM hingga penyandang disabilitas.

Baca juga : Bersama Sucor AM, Infobank Digital Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Literasi Keuangan di SMA Global Mandiri Cibubur

President Director Asuransi Astra, Christopher Pangestu. mengatakan, ini merupakan apresiasi dan rekognisi yang telah diberikan kepada program literasi keuangan Asuransi Astra. “Meraih penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan dan pencapaian yang luar biasa” pungkasnya.(*)

Related Posts

News Update

Top News