Anak Usaha Waskita Karya Siap Lepas Saham 40%

Anak Usaha Waskita Karya Siap Lepas Saham 40%

Jakarta – PT Waskita Beton Precast Tbk hari ini menggelar public expose dan due diligence meeting dalam rangka rencana untuk melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).

Anak usaha dari PT Waskita Karya Tbk (Waskita Karya) ini rencananya akan melepas saham sebanyak-banyaknya 10.544.463.000 atau setara dengan 40%dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum.

“Kami juga menunjuk tiga penjamin pelaksana emisi yakni PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas,” kata Direktur Utama Waskita Beton Precast Jarot Subana di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2016.

Rencananya perseroan akan menjual sahamnya dikisaran Rp400-500 per lembar saham. Jika dihitung dari jumlah saham yang dilepas perseroan akan meraup dana sekira Rp4,27-Rp5,27 triliun.

Jarot mengatakan, dana tersebut rencananya akan digunakan untuk keperluan modal kerja dan pengembangan usaha.

Sekadar informasi, periode penawaran awal (book building) akan dilangsungkan pada 10-26 Agustus 2016. Sementara pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan terbit pada 7 September 2016. Sedangkan pelaksanaan IPO akan dilangsungkan pada 20 September 2016. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News