Allianz Utama Indonesia Perluas Segmen Pasar Lewat Inovasi

Allianz Utama Indonesia Perluas Segmen Pasar Lewat Inovasi

Jakarta – Allianz Utama Indonesia terus melakukan berbagai inovasi sepanjang tahun 2020. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan layanan hingga kemudahan nasabah dalam mengakses produk perusahaan.

Berbagai inovasi yang telah dilakukan perusahaan di 2020 diantaranya yakni berkolaborasi dengan PasarPolis menyediakan kemudahan pilihan berasuransi melalui aplikasi Gojek.

Adanya Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan physical distancing di masa pandemi ini memang menjadi tantangan tersendiri, namun tidak menghalangi Allianz untuk membantu masyarakat mendapatkan proteksi dan layanan asuransi yang dibutuhkan.

“Kerja sama ini menghadirkan produk yaitu Perlindungan Mobil dan Asuransi Layar Ponsel pada layanan GoSure di aplikasi Gojek. Premi produk dapat dibayarkan dengan mudah menggunakan GoPay,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Selain itu, perusahaan juga membuat portal klaim digital untuk asuransi kendaraan bermotor dan asuransi perjalanan. Nasabah yang menggunakan portal klaim digital bisa merasakan berbagai kemudahan, yaitu proses pengajuan klaim lebih mudah.

Tidak hanya pengembangan portal klaim digital, Allianz Utama juga menawarkan layanan baru yaitu layanan video call interaktif untuk survei klaim asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti, serta untuk survei penutupan asuransi properti. Layanan ini mampu menjangkau nasabah di wilayah yang lebih luas dan jauh, dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Terutama di saat masih harus menerapkan physical distancing, karena nasabah atau mitra bisnis tidak perlu bertemu secara langsung dengan surveyor Allianz. Selain itu, nasabah juga dapat merasakan proses klaim dan penutupan secara lebih efektif dan efisien.

Allianz Utama juga bekerja sama dengan JD.ID di 2020 untuk memberikan perlindungan komprehensif terhadap barang-barang elektronik seperti alat-alat rumah tangga, smartphone, atau tablet, yang dibeli melalui situs JD.ID. Kerja sama ini menghadirkan produk Comprehensive General Liability Insurance.

“Kami ingin terus menggali potensi Allianz Utama untuk memperluas segmen pasar asuransi umum. Setelah bertransformasi dalam optimalisasi digital untuk produk, layanan, dan proses bisnis, Allianz Utama Indonesia juga bekerja sama dengan beberapa mitra bisnis untuk memberikan perlindungan yang lebih lengkap lagi kepada nasabah sesuai kebutuhan. Selama 31 tahun hadir di Indonesia, Allianz Utama hadir untuk memberikan ketenangan pikiran kepada nasabah, tidak hanya pada bisnis komersial, namun juga pengembangan bisnis retail untuk perlindungan yang menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” tutup Peter van Zyl. (*)

Related Posts

News Update

Top News