Aladin Bank dan Alfamart Kolaborasi Tingkatkan Pangsa Pasar Perbankan Syariah

Aladin Bank dan Alfamart Kolaborasi Tingkatkan Pangsa Pasar Perbankan Syariah

Aladin Bank dan Alfamart Kolaborasi Tingkatkan Pangsa Pasar Perbankan Syariah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Aladin Bank berkolaborasi dengan Alfamart dalam penyediaan layanan dan produk digital perbankan syariah, meluncurkan fitur tarik-setor tunai yang terintegrasi di gerai Alfamart seluruh Indonesia, dengan menyasar pada masyarakat underbanked dan unbanked.

Presiden Direktur Aladin Bank, Dyota Marsudi mengatakan, integrasi antara inovasi Aladin Bank dengan jaringan gerai Alfamart akan menjadi babak baru dalam ekosistem perbankan digital. Hal ini diyakini akan sangat berkontribusi pada industri keuangan syariah yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia.

“Potensi Indonesia sangat luar biasa, namun di perbankan penetrasi masyarakat yang memakai bank dengan baik dan benar sebesar 23%, dan 77% dikategorikan sebagai underbanked atau unbanked,” ujar Dyota Marsudi, Presiden Direktur Aladin Bank, dalam acara Launching Fitur Baru Aladin Bank dan Alfamart, Senin, 27 Juni 2022.

Hingga akhir 2020, pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia masih tertahan di angka 6,5% dibandingkan bank konvensional. Untuk itu, Aladin Bank bersama Alfamart terpacu untuk menghadirkan inovasi-inovasi yang dapat mempermudah masyarakat untuk merasakan manfaat layanan perbankan syariah.

“Tugas kami Bank Aladin bersama Alfamart yaitu memudahkan nasabah mudah bertransaksi, tujuannya adalah bagaimana bisa memajukan inklusi keuangan dengan meningkatkan trust, memberikan syariah apply product dan memberikan produk atau jasa sesuai dengan kebutuhan, tambah Dyota.

Melalui lebih dari 17ribu jaringan ekosistem Alfamart, masyarakat akan memiliki akses ke layanan perbankan syariah dengan lebih mudah. Fitur terbaru ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi penarikan maupun penyetoran uang tunai, baik dari dan ke rekening Aladin Bank tanpa menggunakan kartu debit.

“Alfamart dan Aladin Bank memiliki kesamaan visi untuk bisa lebih baik dalam pelayanan. Konsumen kami dapat menikmati pengalaman yang unik dan baru di toko dengan layanan perbankan yang ditawarkan pihak Aladin. Ini sangat relevan dengan kebutuhan keuangan konsumen Alfamart, terutama konsumen milenial kami yang sudah akrab dengan teknologi digital,” jelas Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing Alfamart. (*) Irawati

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]