BCA Kembali Raih Corporate Governance Award 2015

BCA Kembali Raih Corporate Governance Award 2015

Jakarta–PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menorehkan prestasi dalam ajang “The 7th IICD Corporate Governance Award”. BCA menjadi Top 10 Public Listed Companies dan The Best Responsibility of The Board dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD). Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Presiden Direktur BCA, Eugene Keith Galbraith di Jakarta.

Eugene mengatakan, tata kelola perusahaan menjadi salah satu kunci bagaimana menghadapi tantangan yang dihadapi sektor perbankan Indonesia. BCA secara konsisten memelihara kepercayaan nasabah, pemegang saham, dan pemangku kepentingan lainnya dengan menjunjung tata kelola perusahaan yang baik yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran direksi dan karyawan dan BCA secara konsisten, sekaligus memastikan supaya kinerja perusahaan terus sehat sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder.

“Kami senang sekaligus bangga mendapati diri semakin dimotivasi untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan perbankan kepada nasabah BCA. Penghargaan ini sepenuhnya kami dedikasikan kepada keluarga besar BCA dan nasabah setia kami,” lanjut Eugene.

IICD Corporate Governance Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) dan telah lolos seleksi dari juri dalam mengelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG). Penghargaan ini bukanlah yang pertama kalinya diraih BCA. Sebelumnya, BCA juga meraih penghargaan yang sama untuk kategori Best Finance Sector tahun 2014 dan The Best Disclosured & Transparant Bank dalam IICD Awards 2013.

“BCA juga berupaya untuk terus menyempurnakan standar penerapan praktik GCG dengan mengacu kepada ASEAN Corporate Governance Scorecard. Prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, pertanggungjawaban, independensi dan kewajaran, menjadi pedoman utama dalam pengelolaan bisnis Bank,” tutup Eugene.(*) Rezkiana Nisaputera

Related Posts

News Update

Top News