Laporan Tahunan Berkualitas, Bank DKI Diganjar Apresiasi 

Laporan Tahunan Berkualitas, Bank DKI Diganjar Apresiasi 

JakartaBank DKI kembali menorehkan prestasi dengan memenangkan penghargaan The Best Indonesia Annual Report Award (IARA) III 2024.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas penyusunan Laporan Tahunan 2023 Bank DKI yang dinilai unggul dalam hal transparansi, akuntabilitas, dan tata kelola perusahaan.

IARA 2024 merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang dinilai konsisten dan mampu mempertahankan kinerja positif, terutama dalam penyusunan laporan tahunan berkualitas.

Baca juga: Bos Bank DKI: Konsistensi jadi Kunci Customer Experience yang Unggul

Ajang penghargaan tahunan ini diselenggarakan oleh Economic Review, yang melibatkan juri independen dari berbagai latar belakang seperti media, akademisi dan praktisi profesional. 

Proses penilaian dilakukan berdasarkan delapan aspek utama, yaitu Keuangan, Tata Kelola Perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, Pengelolaan SDM, Transformasi Digital, Pengembangan Bisnis, CSR & ESG, serta Transparansi Komunikasi.

Metode penilaian yang dilakukan dengan tahap seleksi awal berdasarkan Laporan Tahunan yang memenuhi kriteria dasar. 

Lalu dilanjutkan ke tahap evaluasi mendalam dengan penilaian berdasar bobot keterbukaan dan transparansi, kepatuhan terhadap regulasi, struktur penyajian, konten, inovasi, dan kreativitas. 

Adapun kategori pemenang dalam ajang ini yaitu perusahaan (bank) Tbk, perusahaan (non bank) Tbk, bank umum-non Tbk, dan bank BPD non Tbk.

Baca juga: Bank DKI Raih The Best Contact Center 2024

Berdasarkan hasil penilaian, Bank DKI meraih predikat Gold dengan penilaian “Excellent” atau bintang empat untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Founder & CEO Economic Review, Irlisa Rachmadiana, dan Dewan Juri Indonesia Annual Report Award 2024, Ayu Ekasari kepada Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto, di Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2024.

Dedikasi termasuk untuk nasabah

Atas apresiasi tersebut, Romy Wijayanto menyatakan bersyukur dan mendedikasikan penghargaan yang diterima kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya nasabah, pemegang saham dan mitra kerja yang terus memberikan kepercayaan kepada Bank DKI. 

“Dengan penghargaan ini, Bank DKI pun berharap dapat terus meningkatkan kinerja, memberikan layanan terbaik bagi nasabah, serta berkontribusi pada pembangunan ekonomi berkelanjutan di Indonesia. Termasuk menghadirkan transparansi dan akuntabilitas kepada nasabah dan masyarakat luas melalui publikasi Laporan Tahunan yang berkualitas,” imbuh Romy. (*)

Related Posts

News Update

Top News