Dorong Masyarakat Sehat Fisik dan Sejahtera Finansial, Moduit dan Tumbuh Makna Gandeng Komunitas Sepeda Greenfly

Dorong Masyarakat Sehat Fisik dan Sejahtera Finansial, Moduit dan Tumbuh Makna Gandeng Komunitas Sepeda Greenfly

Jakarta – PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) dan Tumbuh Makna, platform diskusi investasi menggandeng Komunitas Sepeda Greenfly mengadakan fun bike bertajuk “Moduit Race”.

Acara ini diikuti 200 peserta dan menjadi wujud sinergi antara kesehatan fisik dan kesejahteraan finansial. Moduit Race digelar di PIK 2, akhir pekan lalu.

Stefanus Adi Utomo, Chief Business Officer Moduit, menngungkapkan, kesehatan menjadi salah satu komponen untuk mencapai kesejahteraan. Ini sejakan dengan visi Moduit yaitu setiap orang berhak untuk sejahtera.

Baca juga: Bantu Navigasi Investor, Moduit dan Maybank Sekuritas Luncurkan Fitur Ini

Moduit percaya, kesejahteraan itu terdiri beberapa variabel seperti kemakmuran, kesehatan dan kedamaian.

“Karena kesehatan menjadi salah satu variabel untuk mencapai kesejahteraan, Moduit berkomitmen untuk mendukung event olahraga dan kami melihat komunitas greenfly juga mempunyai concern terhadap finansial,” kata Stefanus dalam keterangan resmi, Senin, 30 September 2024.

Sementara, Benny Sufami, pendiri Tumbuh Makna dan Moduit Wealth Advisor, mengatakan kolaborasi ini mempunyai filosofi mendalam. Tumbuh Makna berkomitmen memberikan edukasi tentang kesehatan finansial, namun untuk Kesehatan fisik tentu komunitas Greenfly lebih paham.

Oleh karena itu, kolaborasi ini tercipta agar keduanya bisa berjalan beriringan untuk mencapai kesejahteraan,” terangnya.

Moduit Race juga diisi dengan edukasi finansial oleh BCA Digital. Menurut Head of Growth & Acquisition BCA Digital, Albert Kurniawan, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Trend dan demand untuk cycling sport terlihat konsisten dari tahun ke tahun. Tentunya, hobi ini juga sedikit banyak membuat para pesepeda melakukan spending untuk berbagai hal, seperti membeli gear, jersey, hingga suplemen agar badan selalu fit saat berolahraga.

BCA Digital hadir untuk memberikan tips and trick yang bermanfaat bagi para pesepeda dalam melakukan budgeting yang baik untuk hobi tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Berikut Ini Daftar Top 10 Fintech Terpopuler dan Paling Komunikatif!

Albert menambahkan, di blu, nasabah tidak bisa menabung dan budgeting, tapi juga berinvestasi melalui bluInvest yang berkolaborasi dengan Moduit.  

Robert Liong, Ketua Komunitas Sepeda Greenfly, mengatakan, ini adalah kali keempat bagi Greenfly menggelar event lomba balap sepeda. Dibandingkan tahun lalu, Jumlah peserta mengalami peningkatan sebesar 20 persen.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan institusi finansial untuk memberikan literasi keuangan sehingga para peserta tidak hanya sehat secara fisik, tetapi juga secara finansial,” tegasnya. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News