Berikut Profil Line Up Musisi di Hari Kedua GAIA Music Festival 2024, Siapa Saja?

Berikut Profil Line Up Musisi di Hari Kedua GAIA Music Festival 2024, Siapa Saja?

Bandung – Hari kedua event GAIA Music Festival: Jazz in The Valley 2024 begitu meriah. Ratusan penonton tumpah ruah menyaksikan para musisi jazz tampil di panggung The Gaia Hotel Bandung, Jawa Barat, Minggu, 4 Agustus 2024.

Sebut saja Aditya Ong Trio, Mocca, Dewa Budjana hingga Elfa’s Singer. Bagi yang penasaran dengan profile mereka, tim Infobanknews sudah merangkumnya untuk Anda.

Profile line up musisi

Aditya Ong Trio 

Aditya Ong Trio merupakan trio yang berasal dari Surakarta, berdiri pada 2013 dengan formasi: Aditya Ong (piano), Laurentius Bob (Contra bass/ Electric Bass) dan Okvan Dwi Pramudya (Drums) yang baru saja bergabung pada 2016 dan kemudian digantikan oleh Eliezer Robbynatta di akhir tahun 2020. 

Baca juga : Kahitna hingga Dua Empat jadi Musisi Pembuka di Hari Pertama GAIA Music Festival 2024

Menariknya dalam setiap penampilan, Aditya ong Trio kerap membawakan karya orisinil dari Aditya Ong, aransemen-aransemen dari Lagu daerah Jawa Tengah dan Lagu-lagu yang diciptakan oleh komposer indonesia yang juga diaransemen oleh Aditya Ong. 

Dengan musik yang dibawanya, Aditya Ong Trio memiliki sebuah harapan bisa mempopulerkan kembali lagu-lagu daerah Jawa dan komposisi-komposisi dari komposer Indonesia di kalangan pendengar musik di Indonesia, tidak hanya di ranah pencinta Jazz saja.

Mocca

Bagi warga Bandung, grup band satu ini sudah tidak asing lagi. Ya, Mocca yang merupakan kelompok musik indie ini beranggotakan Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vocal dan flute) Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum).

Baca juga : Vina ‘Si Burung Camar’ Sukses Bikin Penonton Melting Sampai ke Ubun-Ubun

Bahkan, Mocca menjadi salah satu dari sekian banyak musisi Indonesia yang melanglang buana di kancah internasional. Salah satunya ketika melebarkan sayapnya ke Negeri Ginseng, Korea Selatan. 

Dengan mengusung konsep musik bernuansa ceria, dibalut dengan sentuhan swing dan jazz, Mocca telah menghipnotis banyak pasang telinga.

Dewa Budjana

Siapa yang tidak kenal Dewa Budjana? Ia adalah salah satu gitaris papan atas di Indonesia. Pria asli Bali bernama I Dewa Gede Budjana ini tidak hanya hanya piawai bermain gitar, tapi juga pandai dalam menciptakan lagu.

Dikutip dari berbagai sumber, saat ini Dewa Budjana masih bersama Gigi, band yang dibentuknya pada 1994 lalu bersama Baron (gitar), Thomas (bass), Armand Maulana (vokal) dan Ronald (drum). 

Hebatnya, di album kedua yaitu “Dunia”, Gigi sanggup mencentak penjualan yang cukup fantastis yaitu 400 ribu copy, mereka harus kehilangan Baron.

Elfa’s Singer  

Agus Wisman, Lita Zein, Ucie Nurul, dan Yana Julio menjadi vokal grup legendaris yang masih aktif bernyanyi selama 45 tahun berkarya. Dibentuk oleh Elfa Seciora sebagai vokal grup jazz dengan banyak memiliki repertoar jazz.

Mereka merilis album Timeless (2016) setelah kepergian Elfa tahun 2011. Sebagai bentuk penghormatan, mereka menyertakan tiga lagu ciptaan Elfa di dalam album Timeless.

Lagu yang belum pernah direkam itu berjudul Tetaplah Bersamaku, Berdua, dan Ucaplah Untuk Terakhir. Kebangkitan mereka tanpa pendirinya menyala hingga saat ini dengan energi yang masih sama. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News