Hari Pertama Berkantor di IKN, Jokowi Ngaku Belum Tidur Nyenyak

Hari Pertama Berkantor di IKN, Jokowi Ngaku Belum Tidur Nyenyak

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim). Sejauh ini, Jokowi menilai pelbagai fasilitas seperti listrik, internet dan air sudah bagus. Hanya saja, dirinya mengaku belum bisa tidur nyeyak.

“Tadi malam saya tidur di sini. Engga nyenyak. Saya ngomong apa adanya, “ kata Jokowi seraya tertawa di Istana Garuda IKN, seperti dinukil laman Youtube Sekretariat Presiden, Senin, 29 Juli 2024.

Baca juga : Jajal Jalan Tol IKN, Jokowi Naik Motor Bareng Artis hingga Influencer

“Ya mungkin pertama kali saja. Masih belum nyenyak,” jelasnya. 

Jokowi rencananya akan berkantor di IKN selama 3 hari. Ia menyebut, progress pembangunan IKN sejauh ini sudah sesuai rencananya  dan tak tergesa-gesa.

“Nggak ada masalah. Air melimpah, listrik oke, internet bagus. Ya sampai sejauh ini masih baik, sangat baik,” ungkap Jokowi di IKN, Senin (29/7/2024).

Baca juga : DPR Warning Pemerintah Soal Proyek IKN: Jangan Sampai Jadi Hambalang Kedua

Terkait rencana Upacara 17 Agustus di IKN, eks Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan tidak ada masalah sejauh ini. Ia melihat para pekerja lapangan masih melakukan furnishing akhir supaya peringatan HUT RI dapat berjalan dengan lancar di sana.

“Kalau 17 Agustus nggak ada masalah. Ini udah bersih-bersih. Tapi memang perlu pekerjaan besar meskipun bersih-bersih, furnishing akhis, tapi masih pekerjaan besarnya masih (berjalan),” jelasnya.

Adapun hari pertamanya berkantor di IKN, Jokowi akan menggelar rapat perdana dengan Otorita IKN dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Timur. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News