Kejar Profitabilitas, Startup Xendit PHK Karyawan

Kejar Profitabilitas, Startup Xendit PHK Karyawan

Jakarta – Aksi pemutusan hubungan kerja (PHK) kembali melanda startup di Tanah Air. Terbaru, perusahaan unicorn Xendit, memangkas karyawannya untuk memaksimalkan ketahanan jangka panjang perusahaan dan fokus meningkatkan profitabilitas.

“Xendit telah melakukan penyeimbangan organisasi untuk memaksimalkan ketahanan jangka panjang perusahaan dan mendukung fokusnya pada peningkatan profitabilitas,” kata Managing Director Xendit Indonesia Mikiko Steven, dalam keterangan resmi, dikutip Senin (21/1).

Diakuinya, proses ini sulit dilakukan. Namun, perusahaan merasa perlu untuk menyelaraskan sumber daya dengan strategi bisnis, mengoptimalkan efisiensi tim dan memastikan bahwa perusahaan berada pada posisi terbaik untuk mengejar peluang pertumbuhan baru.

Baca juga: Harga Saham Anjlok, SolarEdge PHK 900 Karyawan

“Kami berterima kasih kepada semua anggota tim kami atas kontribusi mereka terhadap kesuksesan dan pertumbuhan kami sepanjang perjalanan kami,” tambahnya. 

Ia menegaskan, penyeimbangan organisasi dan tenaga kerja tidak akan berdampak pada komitmen kami untuk memberdayakan klien dan membangun solusi fintech yang inovatif. 

“Kami tetap menjadi gerbang pembayaran terkemuka di Indonesia dan Filipina, dan kami berharap dapat membangun infrastruktur pembayaran di seluruh Asia Tenggara,” pungkasnya. 

Seperti diketahui, PHK terhadap karyawan bukan kali pertama dilakukan Xendit. Pada Oktober 2022 lalu, Xendit memangkas 5 persen karyawannya di Indonesia dan Filipina.

Seperti diketahui, Xendit adalah perusahaan teknologi finansial yang menyediakan solusi pembayaran dan menyederhanakan proses pembayaran untuk bisnis di Indonesia, Filipina, dan Asia Tenggara, mulai dari UMKM, startup, e-commerce hingga perusahaan besar. 

Baca juga: Badai PHK Melonjak di 2023, Bagaimana Dengan 2024, Ini Jawabannya

Xendit memungkinkan bisnis untuk menerima pembayaran, menjalankanmarketplace dan banyak lagi, melalui platform integrasi yang mudah dan didukung oleh layanan pelanggan selama 24 jam. 

Di tengah lanskap pembayaran yang terfragmentasi di Asia Tenggara, Xendit memungkinkan bisnis untuk menerima pembayaran dari debit langsung, rekening virtual, kartu kredit dan debit, eWallet, QRIS, gerai ritel, dan cicilan online. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News