Indeks Kepercayaan UMKM Terhadap Pemerintah Terus Meningkat

Indeks Kepercayaan UMKM Terhadap Pemerintah Terus Meningkat

Jakarta – BRI Micro & SME Index (BMSI) mencatat, Indeks Kepercayaan Pelaku UMKM Kepada Pemerintah (IKP) terus meningkat dilevel 139,8 pada kuartal-I 2021 dari sebelumnya 131,3 pada kuartal-I 2020.

Direktur Bisnis Mikro PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Supari mengatakan, mayoritas pelaku UMKM memberikan penilaian yang baik terhadap kemampuan Pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

“Kami rilis beberapa waktu lalu, mereka optimis ternyata baik aktivitas binis yang berkaitab dengan aktivitas mereka produksi dan indeks sentimen bisnis terkait dengan presepsi mereka,” kata Supari dalam Webinar Infobank UMKM Milenial Summit 2021, Kamis 6 Mei 2021.

Untuk Indeks Aktifitas Bisnis (IAB) pada kuartal I-2021 juga meningkat menjadi 93,0 dari sebelumnya di kuartal-IV 2020 sebesar 81,5. Menurutnya, peningkatan ini merupakan dampak dari program vaksinasi.

Dirinya menjelaskan, bahwa BMSI ini merupakan survei yang menilai pelaku UMKM atas aktivitasnya, terdiri atas indeks aktivitas bisnis (IAB) untuk melihat situasi sekarang dan juga situasi tiga bulan yang akan datang. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News