Ingat, Vaksin Bukan Obat

Ingat, Vaksin Bukan Obat

Jakarta – Kehadiran vaksin covid-19 memang sangat dinanti masyarakat untuk penanganan pandemi. Indonesia sendiri telah menerima kedatangan pertama sebanyak 1,2 juta dosis vaksin covid-19 pertama pada 6 Desember 2020.

Namun perlu diingat, vaksin covid-19 bukanlah obat. Vaksin diberikan pada orang yang sehat untuk mencegah penyakit tertentu menjangkiti orang tersebut.

Mengutip situs satgas penanganan covid-19, Minggus, 27 Desember 2020, vaksin covid merupakan bentuk pencegahan yang berfungsi mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit covidy agar terhindar dari tertular atau kemungkinan sakit berat.

Bagi anda yang belum mengetahui tentang vaiksin, anda bisa cari tahu lebih banyak tentang vaksin dengan mengunduh Buku Saku #InfoVaksin di http://s.id/infovaksin.

Kedatangan vaksin sendiri merupakan rangkaian awal dari tahapan pelaksanaan vaksinasi, yang masih menunggu hasil evaluasi keamanan dan keampuhan dari Badan POM. Pelaksanaan vaksinasi sendiri akan dilakukan secara bertahap, yang secara teknis diatur oleh Menteri Kesehatan.

Pemerintah menjamin bahwa vaksin yang nanti didistribusikan ke masyarakat adalah vaksin yang lulus semua tahapan uji klinik, sehingga aman dan efektif. (*)

Related Posts

News Update

Top News