Pemerintah Siapkan 2 Tower Wisma Atlet untuk Pasien OTG Covid-19

Pemerintah Siapkan 2 Tower Wisma Atlet untuk Pasien OTG Covid-19

Jakarta – Di tengah masih tingginya penambahan kasus covid-19, Pemerintah menyiapkan 2 tower di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Pademangan untuk menampung isolasi pasien Covid-19 kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator RS Darurat Covid-19, Mayjen TNI dr. Tugas Ratmono pada diskusi virtual Satgas Covid-19 dengan tema ‘Update RSDC: Libur Aman Tanpa Bepergian’. Menurutnya, pihaknya kini terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kemarin dalam kesepakatan suatu rapat kemarin kita tentukan bawa nanti kita akan fokuskan yang OTG kira-kira di Tower 8 dan 9,” kata Tugas melalui kanal Youtube BNPB Indonesia, di Jakarta, Rabu 23 Desember 2020.

Tugas menjelaskan, untuk RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran akan difokuskan untuk pasien covid-19 dengan gejala ringan hingga berat. Dimana terdapat beberapa tower yang telah terisi saat ini yakni Tower 4, 5, 6, dan 7.

“Yang bergejala difokuskan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kemayoran yang saat ini itu antara Tower 4, 5, 6 dan 7,” tambah tugas.

Dirinya juga tak henti mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) karena ketersediaan ruang kamar sudah mulai terbatas. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News