Satgas Dorong Pemuda Berinovasi dan Berperan Aktif Tangani Pandemi Covid-19

Satgas Dorong Pemuda Berinovasi dan Berperan Aktif Tangani Pandemi Covid-19

Jakarta – Ketua Satgas Covid-19 yang juga Kepala BNPB Doni Monardo mendorong pemuda Indonesia untuk berinovasi dan berperan aktif terhadap penanganan pandemi covid-19. Hal tersebut bisa direalisasikan melalui kuliah kerja nyata (KKN)  Tematik Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Doni pada Webinar yang dibuka langsung oleh dirinya. Selain itu, kegiatan juga dihadiri secata virtual oleh Menteri dalam Negeri Tito Karnavian dan Mendikbud Nadiem Anwar Makarim

“KKN tematik covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagaimana memanfaatkan bidang keilmuannya dalam mencarikan solusi bagi permasalahan masyarakat terutama saat pandemi,” kata Doni dalam konferensi virtual dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kanal Youtube BNPB Indonesia, Rabu, 28 Oktober 2020.

Tak hanya itu, menurutnya, Pemuda Indonesia juga bisa berperan penting mensosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan desa. Mahasiswa juga bisa menjadi pelopor untuk menyadarkan masyarakat mengenai bahaya covid-19.

Ia menjelaskan, dari hasil survey Badan Pusat Statistik (BPS) secara nasional sebanyak 17 persen masyarakat masih tidak percaya Covid-19. Persentase itu cukup besar dari total penduduk Indonesia yang mencapai 217juta jiwa.

“Harapan saya KKN tematik bisa secara agresif menyadarkan masyarakat bahwa covid-19 nyata, peristiwa yang terjadi, dan bukan rekayasa atau konspirasi,” tukas  Doni. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News