Mendagri: Penyelesaian Covid-19 Harus Multidimensi

Mendagri: Penyelesaian Covid-19 Harus Multidimensi

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menilai, penyelesaian pandemi covid-19 harus dilaksanakan secara multidimensi. Sebab menurutnya, pandemi telah memukul berbagai dimensi kehidupan bernegara diantaranya kesehatan ekonomi, sosial, bahkan sistem politik dan keamanan.

“Pandemi covid-19 ini masalah multidimensi. Oleh karena itu, pengambilan kebijakan (Pemerintah) tidak bisa dengan satu dimensi,” kata Tito dalam konferensi pers Hari Sumpah Pemuda di Laman Youtube BNPB Indonesia, Rabu 28 Oktober 2020.

Ia mengungkapkan, bahwa Pemerintah saat ini sedang fokus menjalankan kebijakan untuk mempertahankan kesehatan masyarakat dan juga menguatkan perekonomian nasional. Oleh karena itulah Pemuda Pemudi nasional harus bisa berpartisipasi langsung dalam penanganan covid-19.

Hal yang sama juga disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim di dalam diskusi virtual tersebut. Menurutnya, Pemuda Indonesia harus banyak berinovasi untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Besar harapan saya generasi muda akan banyak berinovasi, agar kita dapat mengantarkan Indonesia ke tempat yang lebih maju dan sejahtera, yakinlah bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati proses. Selamat hari Sumpah Pemuda, tetap bersatu dan semangat untuk pulih dan bangkit,” tukas Nadiem. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News