Program 3M Cara Ampuh Tekan Penyebaran COVID-19

Program 3M Cara Ampuh Tekan Penyebaran COVID-19

Kekhawatiran masyarakat akan infeksi virus Covid19 semakin hari semakin besar. Hal ini seiring semakin bertambahnya jumlah pasien yang terpapar Covid19 setiap harinnya.

Pemerintah pun tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Salahsatunya lewat program 3M, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Jika hal ini benar-benar dilakukan masyarakat dengan baik dan benar secara kompak. Bukan tidak mungkin, penyebaran Covid19 bisa ditekan.

Seperti diketahui, memakai masker penting dilakukan, karena penyebaran Covid19 bisa terjadi melalui tetesan dan partikel di udara yang terbentuk ketika ada orang bersin, batuk maupun lewat bicara.

Menjaga jarakpun perlu dilakukan untuk mengindari kontak dengan seseorang yang dikhawatirkan membawa virus Covid19. Untuk jaga jarak, masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan teknologi virtual dalam berinteraksi.

Sementara itu, bila mereka terpaksa harus tatap muka, maka ikuti protokol kesehatan dengan ketat dan selalu jaga jarak.

Sedangkan mencuci tangan yang rutin menjadi hal wajib, yang harus dilakukan masyarakat untuk mengindari Covid19. Karena, ketidak sengajaan kita memegang benda yang dikhawatirkan ada virus dibenda tersebut bisa saja terjadi. (*)



Related Posts

News Update

Top News