5 Tahun “Sangat Bagus” BCA Syariah Raih Golden Trophy Award

5 Tahun “Sangat Bagus” BCA Syariah Raih Golden Trophy Award

Jakarta – PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mendapatkan penghargaan golden trophy dalam “25th Infobank Award 2020”. Penghargaan bergengsi ini diberikan lantaran kinerja bank pimpinan John Kosasih selaku direktur utama ini berkinerja sangat baik selama lima tahun berturut-turut.

“Ini juga wujud dari kerjasama team di jajaran pengurus, KP (kantor pusat) sampai cabang-cabang serta mitra-mitra BCAS dan tentu saja support dari BCA sebagai induk usaha,” ujar John Kosasih kepada Infobank, di jakarta, Selasa, 29 September 2020.

Luar biasanya lagi, kemampuan BCA Syariah dalam mencatatkan pertumbuhan bisnis yang diiringi penerapan manajemen risiko yang berkualitas, membuat BCA Syariah dianugerahi penghargaan sebagai “The Best Bank of Risk Management 2019”.

Tidak hanya itu, implementasi tata kelola perusahaan yang baik juga mengantarkan BCA Syariah sebagai “The Best Bank of GCG 2019” pada rating tahun ini.

John mengungkapkan rahasia dibalik prestasi BCA Syariah dalam menjaga konsistensi kinerjanya dan tetap diiringi dengan manajemen resiko yang baik adalah dengan menjaga kedisiplinan dalam risk management dan menerapkan prudent banking secara konsisten.

“Kami melakukan awareness dan edukasi terhadap Risk Management dan GCG dalam setiap jajaran organisasi,” ucap John.

Tidak mudah menjaga konsistensi kinerja bank, terutama di saat ketidakpastian ekonomi nasional dan global seperti yang terjadi beberapa tahun belakangan. Namun demikian, BCA Syariah terus menorehkan kinerja terbaik.

Hingga semester 1 2020, pembiayaan BCA Syariah mencapai Rp5,7 triliun, meningkat 16,18 persen dibandingkan semester 1 2019. Kualitas kredit Bank BCA Syariah juga berhasil dijaga dengan baik, di mana rasio non Performing financing (NPF) gross di angka 0,69 persen dan NPF Net di angka 0,21%.

Meningkatnya pembiayaan mendongkrak perolehan laba bersih BCA Syariah yang tumbuh 8,71% mencapai Rp 28,00 miliar. Di sisi lain, pertumbuhan aset BCA Syariah meningkat 21,05 persen secara tahunan menjadi Rp8,51 triliun. (*) Dicky F. Maulana

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News