Predikat “Sangat Bagus” BNI Syariah Raih Golden Trophy di Infobank Awards 2020

Predikat “Sangat Bagus” BNI Syariah Raih Golden Trophy di Infobank Awards 2020

Menyapa Nasabah di Hari Pelanggan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dalam gelaran “25th Infobank Awards 2020” BNI Syariah berhasil membawa pulang Golden Trophy. Penghargaan prestisius tersebut didapat atas kinerja apik BNI Syariah yang mampu meraih predikat “sangat bagus” selama lima tahun beruntun.

Predikat “sangat bagus” disematkan Biro Riset Infobank (birl) kepada institusi yang menorehkan kinerja terbaik. Dalam melakukan rating terhadap bank, ada empat pendekatan yang digunakan, yaitu pendekatan rasio keuangan penting, pertumbuhan, good corporate governance (GCG), dan profil risiko.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Infobank terhadap bank-bank yang berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya di tahun 2019. Semoga kinerja terbaik mereka bisa berlanjut di tahun 2020 di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank.

Berdasarkan data Biro Riset Infobank (birl), sepanjang tahun 2019 lalu, BNI Syariah mampu memacu pertumbuhan pembiayaan hingga 15,02% year on year (yoy) menjadi Rp32,65 triliun. Ekspansi pembiayaan tersebut juga ditopang oleh kenaikan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) yang mencapai Rp43,77 triliun, atau meningkat 23,31%.

Bisnis yang tumbuh solid berimbas pada makin tebalnya laba yang dikantongi BNI Syariah, yakni mencapai Rp603,15 miliar, tumbuh 44,96% dari perolehan tahun sebelumnya sebesar Rp416,08 miliar. Kenaikan laba ini menjadi yang tertinggi di kelasnya. Bank syariah yang dipimpin Abdullah Firman Wibowo sebagai direktur utama ini menutup tahun kerja 2019 dengan catatan total aset sebesar Rp49,98 triliun, atau naik 21,76% dalam setahunan. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]