BPJamsostek Kantongi 13 juta Rekening Penerima Subsidi Gaji Rp600 Ribu

BPJamsostek Kantongi 13 juta Rekening Penerima Subsidi Gaji Rp600 Ribu

Jakarta – BP Jamsostek mencatat hingga Kamis 20 Agustus 2020 telah mengantongi 13,6 juta rekening pekerja untuk calon penerima bantuan subsidi pendapatan atau gaji senilai Rp600.000 selama 4 bulan berturut turut bagi peserta BPJamsostek yang masih aktif.

Direktur Utama BPJamsostek, Agus Susanto mengungkapkan, dari data tersebut jumlah rekening yang valid sebesar 9,33 juta sementara rekening yang masih dalam proses validasi sebesar 4,21 juta serta sebanyak 51 ribu rekening dianggap tidak valid.

Agus menilai, proses validasi dilakukan berdasarkan rekening yang terdaftar di BPJamsostek dan disesuaikan dengan data dari perbankan.

“Hingga hari kemarin 20 Agustus jam 21:00 rekening masuk sebanyak 13,6 juta rekening. Dari data tersebut sesuai proses validasi kita lakukan proses validasi perbankan yang valid 9 juta rekening,” kata Agus melalui video conference dengan media di Jakarta, Jumat 21 Agustus 2020.

Agus mengingatkan bagi para pekerja yang telah terdaftar sebagai peserta BPJamsostek untuk memastikan kepada HRD tempatnya bekerja bahwa dirinya telah terdaftar sebagai penerima subsidi. Ia juga menyebut, proses pengumpulan rekening masih akan terus berlanjut hingga 31 Agustus 2020.

Sebagai informasi, bantuan stimulus pendapatan ini merupakan program stimulus yang digodok Pemerintah bersama Tim Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kemenaker, Kemenkeu dan BPJS Ketenagakerjaan, yang ditargetkan akan dimulai pada awal September 2020.

Syarat penerima subsidi gaji Rp600.000 ini adalah karyawan dengan upah di bawah Rp5 juta perbulan. Sebagaimana dijelaskan oleh pihak BPJAMSOSTEK, program ini untuk pekerja yang tidak termasuk Pegawai BUMN. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News