Hindari Covid-19 di Tempat Kerja Dengan Langkah Berikut

Hindari Covid-19 di Tempat Kerja Dengan Langkah Berikut

Jakarta – Sejak diterapkannya kebijakan New Normal, mayarakat dapat kembali bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan. Agar semakin aman, anda juga perlu melakukan beberapa langkah tambahan untuk menjaga diri dari Covid-19 di area kerja. Apa saja langkah-langkah tersebut? Berikut ulasannya.

1. Pastikan ruang kerja bersih

World Health Organization (WHO) menjelaskan, cara ampuh sederhana untuk mencegah Covid-19 adalah dengan memastikan sekitarmu tetap bersih. Pastikan untuk membersihkan meja kerja anda menggunakan disinfektan. Lalu, jangan lupa untuk selalu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

2. Selalu sedia tisu dan masker

Kemudian, sediakan tisu dan masker cadangan di area kerja anda. Anda dapat menjaga area kerja agar tetap bersih dengan tisu. Selain itu, anda juga perlu sedia masker cadangan untuk berjaga-jaga apabila lupa membawa masker. Anda juga bisa memberikan masker tersebut pada rekan anda yang sedang kurang sehat.

3. Hindari bepergian

Selama pandemi, WHO menyarankan untuk tidak keluar negeri atau melakukan traveling sementara waktu, termasuk untuk urusan kerja. Apabila mendesak, pastikan individu yang melakukan perjalanan luar kota benar-benar sehat. Pastikan untuk melakukan check-up sebelum bepergian namun, akan lebih baik jika anda menghindari bepargian untuk sementara waktu.

4. Istirahat apabila kurang sehat

Imun tubuh yang melemah dapat meningkatkan potensi anda untuk terkena Covid-19. Oleh karena itu, pastikan anda benar-benar sehat jika akan melakukan perjalanan ke luar rumah. Jika kurang sehat, pastikan anda istirahat di rumah demi menghindari Covid-19.

5. Miliki asuransi kesehatan

Kemudian, anda juga perlu berjaga-jaga dari penyakit. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, pastikan anda memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  • Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 
  • Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  • Pelayanan kesehatan independen
  • Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit
  • Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran dan Non Tunai

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News