Bersepeda Agar Sehat, Jangan Lupakan Asuransi

Bersepeda Agar Sehat, Jangan Lupakan Asuransi

Jakarta – Kebijakan new normal menimbulkan tren baru, yaitu bersepeda. Saat ini, bersepeda menjadi salah satu olahraga pilihan agar tubuh tetap bugar. Lalu, apa saja manfaat-manfaat dari bersepeda untuk kesehatan? Berikut ulasannya.

1. Meningkatkan keseimbangan tubuh

Olahraga bersepeda dapat membantu meningkatkan keseimbangan tubuh. Selain keseimbangan, olahraga bersepeda juga membentuk postur tubuh secara keseluruhan. Dengan bertambahnya usia, keseimbangan tubuh anda menjadi satu hal yang penting untuk dijaga.

2. Mengontrol berat badan

Lalu, anda dapat menjaga dan mengurangi berat badan dengan olahraga bersepeda. Bersepeda dapat meningkatkan tingkat metabolisme, membentuk otot, dan membakar lemak tubuh.

Penelitian menunjukkan anda dapat membakar sekitar 1.200 kilojoule (sekitar 300 kalori) per jam dengan bersepeda. Dengan begitu, berat badan anda dapat terjaga setiap harinya.

3.  Cara positif untuk memulai hari

Bersepeda adalah salah satu kegiatan positif untuk memulai hari karena dengan bersepeda, anda tidak mengantuk lagi dengan meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga, anda akan merasa lebih sehat untuk menjalani hari.

Selain itu, dengan bersepeda di pagi hari juga memiliki beberapa manfaat, di antaranya membakar lemak, meningkatkan kinerja daya tahan tubuh, serta meningkatkan energi setiap harinya.

4. Meningkatkan kesehatan mental

Kemudian, bersepeda juga bisa membantu mengontrol stres, depresi, dan gangguan kecemasan. Selain itu, anda dapat meningkatkan daya konsentrasi dengan tetap fokus selama bersepeda di jalan.

Bersepeda bisa melepas endorfin dalam tubuh supaya kamu merasa lebih baik dan tidak stres lagi. Akhirnya, kesehatan mental anda akan semakin terjaga dengan olahraga bersepeda.

5. Jangan lupa asuransi

Selain rajin berolahraga, anda juga perlu berjaga-jaga dari penyakit. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, pastikan anda memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  • Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 
  • Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  • Pelayanan kesehatan independen
  • Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit
  • Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran dan  Non Tunai

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News