Kerja dari Rumah, Hemat Kuota Dengan Cara Berikut

Kerja dari Rumah, Hemat Kuota Dengan Cara Berikut

Jakarta – Penyebaran COVID-19 menyebabkan penerapan kebijakan kerja dari rumah. Ketika bekerja dirumah, otomatis konsumsi internet anda bertambah dikarenakan banyaknya pekerjaan dan meeting yang dilakukan secara online.

Lalu, bagaimana cara agar anda tak boros kuota internet selama bekerja di rumah? Berikut cara-caranya.

1. Hapus aplikasi penyedot kuota

Beberapa aplikasi tanpa disadari menyedot kuota yang cukup besar. Aplikasi seperti Instagram dan Facebook tentu akan menguras kuota anda jika digunakan terus-menerus dan berjalan dibelakang layar. Oleh karena itu, anda dapat menghapus atau membatasi aplikasi-aplikasi ini untuk menghemat paket internet anda. Log out akun anda dan pastikan aplikasi tak berjalan dibelakang layar.

2. Batasi streaming video

Streaming video sering kali menjadi obat kebosanan diam di rumah. Meskipun begitu, melakukan streaming video melalui video call atau aplikasi streaming, Netflix menyedot paket internet yang cukup besar. Jika anda ingin hemat, batasi streaming video. Lakukan streaming pasa saat-saat penting saja seperti meeting atau pertemuan online yang penting.

3. Aktifkan fitur “lite” pada browser

Beberapa browser sudah memiliki versi ringan atau lite yang juga dilengkapi fitur penghemat data. Pastikan anda menggunakan browser dengan versi lite untuk menghemat kuota anda. Google Chrome di Android memiliki fitur Lite Mode yang bisa Anda aktifkan melalui Setelan atau Settings. Chrome mengklaim Lite Mode dapat memuat halaman lebih cepat dan penggunaan data bisa lebih hemat hingga 60 persen.

4. Pasang Wi-Fi

Agar semakin hemat, anda bisa memasang Wi-Fi dirumah. Wi-Fi sangat cocok dalam situasi pandemi yang memaksa anda untuk diam dirumah. Dengan paket pembayaran per bulannya, pengeluaran akan semakin hemat dan kuota internet yang lebih besar. Meskipun begitu, memasang Wi-Fi menjadi kurang praktis apabila anda kerap bepergian ke luar kota.

5. Miliki asuransi harta benda

Jika anda bekerja dari rumah, laptop, komputer, dan handphone kesayangan tentu harus selalu berfungsi optimal. Agar semakin aman, lengkapi gawai anda dengan asuransi harta benda. Tak perlu bingung, anda dapat memilih Asuransi Tugu sebagai asuransi pilihan terpercaya untuk gawai. Dengan pengalaman selama lebih dari 38 tahun, Asuransi Tugu sudah berpengalaman dalam dunia asuransi.

Asuransi tugu memiliki produk asuransi kerusakan harta benda. Polis asuransi ini akan memberikan ganti rugi terhadap kerugian atau kerusakan harta benda anda yang disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi secara tidak terduga selama berada di suatu lokasi atau saat bepergian di luar tempat

Dengan asuransi kerusakan harta benda, kerja dari rumah anda akan semakin nyaman dan aman. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki polis asuransi kerusakan harta benda dari Asuransi Tugu. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News