Bank Kapal BRI Beri Bantuan Kemanusiaan di Halmahera Selatan

Bank Kapal BRI Beri Bantuan Kemanusiaan di Halmahera Selatan

Jakarta – Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara diguncang gempa bermagnitudo 7.2 skala Richter pada 14 Juli 2019. Sebanyak 13 orang meninggal dunia dan 26 sekolah rusak parah.

Tak tinggal diam, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) turut membantu pemulihan Halmahera Selatan dengan mengerahkan bank kapal, Teras BRI Kapal Bahtera Seva III satu pekan pasca bencana tersebut. Penyaluran bantuan dengan Teras BRI Kapal Bahtera Seva III ini difokuskan untuk menjangkau para korban yang tinggal di pedalaman.

Teras BRI Kapal Bahtera Seva III sendiri adalah salah satu layanan perbankan Bank BRI. Transaksi dan layanan perbankan bisa dilakukan di atas kapal Teras BRI Kapal Bahtera Seva III ini.

Bambang Tribaroto selaku Corporate Secretary Bank BRI menjelaskan bahwa pengalihfungsian sementara Teras BRI Kapal Bahtera Seva III merupakan inisiatif perseroan untuk membantu pemulihan masyarakat di Halmahera Selatan pasca bencana gempa bumi. “Seperti yang telah kita ketahui bersama, bencana tersebut menyebabkan ribuan rumah dan bangunan rusak serta puluhan orang terluka. Melihat kondisi tersebut Bank BRI tergerak untuk membantu meringankan para korban sebagai wujud komitmen perusahaan BUMN yang peduli dengan masyarakat terdampak bencana,” jelas Bambang.

Bambang menjelaskan bahwa Teras BRI Kapal Bahtera Seva III mengangkut bantuan BRI Peduli tahap ke-2 dengan nilai bantuan mencapai Rp.250 Juta. “Paket bantuan tersebut diantaranya berupa obat-obatan, makanan cepat saji, roti kering, biskuit, air mineral dan pakaian” tambahnya. Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News