Bank BRI Gandeng Tahilalats Untuk Tingkatkan Transaksi Cashless

Bank BRI Gandeng Tahilalats Untuk Tingkatkan Transaksi Cashless

Jakarta – Digitalisasi sudah merambah ke berbagai aktifitas, khususnya dalam berbelanja. Transaksi yang tadinya dilakukan secara bertatap muka, sekarang beralih menjadi semudah sentuhan jari. Dalam rangka mengampanyekan transaksi non tunai (cashless), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan official store BRI di Tokopedia pada April lalu.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani menjelaskan bahwa pembukaan official store ini adalah upaya BRI untuk mengikuti peralihan tren berbelanja dari offline ke online. Upaya ini diharapkan mendorong cashless society dan menggenjot transaksi non tunai di kalangan anak muda.

Bersamaan dengan peluncuran official store, Bank BRI juga merilis BRIZZI edisi khusus Tahilalats. Komik Tahilalats sendiri adalah sebuah komik karya kreator lokal yang cukup populer. Kerja sama dengan Tahilalats diharapkan dapat lebih mendekatkan BRI pada millenials dan sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap ekonomi kreatif indonesia.

“Saat ini BRIZZI telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi semua kalangan diantaranya untuk belanja di gerai mini market atau merchant kerja sama, pembayaran akses tol, kereta commuter line, dan yang terbaru untuk kereta Mass Rapid Transit (MRT). Dengan adanya desain-desain yang baru, unik dan kreatif, dapat memberikan warna serta pilihan yang beragam pada desain kartu BRIZZI,” jelas Handayani.

Hingga Desember 2018, jumlah pengguna kartu BRIZZI telah mencapai 12,7 juta. Jumlah transaksi kartu BRIZZI tercatat sudah mencapai 621 juta kali transaksi . Sementara nilai sales volumenya mencapai Rp 5,81 triliun. Evan Yulian Philaret

 

Related Posts

News Update

Top News