601 Ribu Vaksin Pfizer Didistribusikan ke 8 Provinsi

601 Ribu Vaksin Pfizer Didistribusikan ke 8 Provinsi

Jakarta – Indonesia kembali kedatangan 601.380 ribu dosis vaksin jadi Pfizer. Secara total, sudah ada 16,3 juta vaksin Pfizer yang diterima dan distribusikan ke masyarakat.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan vaksin Pfizer yang diterima langsung didistribusikan ke 8 provinsi di Indonesia. Adapun delapan provinsi yang dituju adalah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku, Sulawesi Barat, dan Jawa Barat.

“Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, setiap vaksin yang datang, harus segera didistribusikan, lalu disuntikkan kepada masyarakat. Agar makin cepat masyarakat disuntik, makin terlindungi kita dari COVID-19,” ujar Usman pada keterangannya, 15 Oktober 2021.

Total vaksin yang tiba di tanah air dalam berbagai merk baik bentuk jadi maupun bahan baku totalnya mencapai 282.490.700 dosis. Semakin banyak stok vaksin yang tersedia diharapkan akan mampu menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Peningkatan capaian vaksinasi di daerah-daerah menjadi elemen penting untuk membangun herd immunity atau kekebalan kelompok. Untuk itu, percepatan dan perluasan program vaksinasi, terutama di daerah menjadi suatu keharusan demi pemulihan ekonomi yang lebih cepat. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News