Startup P2P Baru GandengTangan, Fokus Kembangkan UMKM

Startup P2P Baru GandengTangan, Fokus Kembangkan UMKM

Startup P2P lending : GandengTangan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta –  OJK Kembali memberikan satu izin kepada startup baru, GandengTangan. Startup pionir crowdlending ini telah mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan pada September 2021 melalui surat keputusan OJK dengan nomor KEP-89/D.05/2021.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani Direktur Pengaturan, Perizinan, dan Pengawasan Financial Technology OJK, Tris Yulianta tersebut, GandengTangan disebutkan berada dibawah naungan PT Kreasi Anak Indonesia dan mendapat izin usaha perusahaan penyelenggara layanan pinjam-meminjam berbasis teknologi informasi. Surat.

Jezzie Setiawan, CEO GandengTangan menyebutkan saat memperoleh izin usaha, GandengTangan berhasil meningkatkan penyaluran pinjaman hingga 12 kali lipat sejak rebound dari dampak pandemi di tahun lalu.”Tahun 2021 ini, secara bisnis, kami mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Tentunya melalui kontribusi dan dukungan dari berbagai pihak,” papar Jezzie.

Hingga September 2021, GandengTangan telah membantu 2.193 pelaku UMKM yang tersebar di 10 provinsi. Saat ini, total penyaluran pinjaman melalui platform mencapai Rp 34,6 miliar yang berasal dari 1.327 pendana.

“Kami berharap ini dapat menjadi langkah awal dalam membuka peluang kerjasama yang lebih luas dengan institusi lainnya untuk menjangkau pelaku UMKM yang belum terlayani,” tambah Jezzie.(*)

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]