42 Finalis Puteri Indonesia 2024 Geruduk BEI, Ada Apa?

42 Finalis Puteri Indonesia 2024 Geruduk BEI, Ada Apa?

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini (26/2) memberikan pembekalan literasi finansial kepada 42 Finalis Puteri Indonesia 2024, bersama Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT).

Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Umum, Risa E. Rustam, mengatakan bahwa, pihaknya kegiatan tersebut menjadi salah satu bagian dari komitmen BEI dalam rangka meningkatkan literasi keuangan pada generasi muda Indonesia.

Baca juga: Dorong Generasi Muda Berinvestasi, BRI Reksadana Sekuritas Bagikan 2 Slot Saham untuk Pemain Timnas U-20

“Saya berharap ini dapat menjadi awal kerja sama dan kolaborasi yang baik antara bursa Indonesia dengan Yayasan Puteri Indonesia dalam bersama-sama memajukan pasar modal yang lebih kokoh dan berkelanjutan serta membangun anak muda dan perempuan-perempuan Indonesia yang lebih melihat investasi untuk masa depan yang lebih secara terang,” ucap Risa dalam sambutannya di Jakarta, 26 Februari 2024.

Di kesempatan yang sama, Presiden Direktur MRAT, Bingar Egidius Situmorang menuturkan edukasi finansial yang diberikan kepada Puteri Indonesia tersebut diharapkan dapat menjadi agen edukasi finansial di daerahnya masing-masing.

“Di samping mendukung edukasi literasi finansial, MRAT juga terus melakukan transformasi digital dalam berbagai aspek digital untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan daya saing penerapan teknologi digital,” ujar Bingar.

Baca juga: BEI Bakal Buka Suspensi Saham WIKA, Asalkan…

Adapun, berdasarkan data literasi dan inklusi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2022 meningkat 49,68 persen dibandingkan tahun 2019 yang tercatat 38,03 persen, dengan indeks literasi keuangan perempuan lebih tinggi yakni sebesar 50,33 persen dibandingkan dengan laki-laki yang hanya sebesar 49,05 persen.

Selain itu, kegiatan edukasi finansial tersebut juga menjadi salah satu langkah peningkatan jumlah investor saham yang hingga Februari 2024 ini tercatat sebanyak 230 ribu dari target 2 juta investor hingga akhir tahun. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News