11 Perusahaan Top Taipei Siap Pamer Inovasi dan Teknologi di Taiwan Expo 2024

11 Perusahaan Top Taipei Siap Pamer Inovasi dan Teknologi di Taiwan Expo 2024

Jakarta – Departemen Pengembangan Ekonomi Pemerintah Kota Taipei kembali menggandeng perusahaan-perusahaan terkemuka di Taipei dalam acara Taiwan Expo 2024, pada 16-18 Mei 2024 di Jakarta Covention Center (JCC).

Sebanyak 11 perusahaan terkemuka yang berpusat di Taipei akan berpartisipasi pada Taiwan Expo 2024. Di mana, memamerkan kekuatan Kota Taipei dalam bidang energi hijau, ekonomi sirkular, dan teknologi lingkungan.

Menariknya, pada Taiwan Expo 2024, Kota Taipei mendirikan paviliun unggulan pada acara Taiwan Expo 2024 di Indonesia yang bertema “Smart Taipei, Green Innovation”. 

Terdiri dari dua area pameran utama, yaitu “Smart Management” dan “Sustainable Solution”. Paviliun ini menampilkan 11 perusahaan dari Kota Taipei dan menonjolkan citra proaktif kota ini di bidang teknologi pintar dan perlindungan lingkungan.

Baca juga : Taiwan Expo 2024 Kembali Hadir di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Direktur Departemen Pemasaran TAITRA, Chang Shiao Chien mengatakan, melalui Paviliun Kota Taipei pada Taiwan Expo 2024 di Indonesia, Departemen Pengembangan Ekonomi Pemerintah Kota Taipei mempunyai tujuan untuk mempererat kerja sama antara Taipe dan ASEAN.

“Hal ini juga memperluas perspektif internasional perusahaan-perusahaan yang berbasis di Taipei, dan meningkatkan citra serta pengaruh kota Taipei di kawasan ini,” jelasnya, dikutip Selasa, 14 Mei 2024.

Selain itu, di sana juga ada “Taipei Green Salon” yang akan diselenggarakan setiap harinya selama periode pameran, yang meliputi pengenalan Kota Taipei, peluncuran produk dari perusahaan yang berpartisipasi, untuk menarik perhatian calon pembeli lokal yang berpotensi, dan menyediakan peluang bisnis yang lebih beragam. 

Dalam kesempatan itu, akan diselenggarakan juga kegiatan business matching secara one-on-one yang memungkinkan perusahaan-perusahaan di Kota Taipei untuk terlibat secara langsung dengan calon pembeli lokal yang berpotensi dan memfasilitasi ekspansi mereka ke pasar Indonesia. 

Baca juga : Peluang Bisnis Teknologi Ramah Lingkungan, Thailand Gelar Pameran Dagang Terbesar di Asia

Beberapa perusahaan terkemuka di Taipei yang berpartisipasi dalam pameran ini, seperti TECO Electric & Machinery Co. Ltd., memiliki produk motor magnet permanen yang inovatif telah menetapkan standar baru untuk efisiensi energi dengan kinerja yang unggul dan konsumsi energi minimal. 

Hal ini, kata dia, menandai langkah maju yang signifikan dalam pengembangan solusi industri ramah lingkungan. 

Di mana, produksi bahan limbah yang sepenuhnya ramah lingkungan oleh Perusahaan Taiwan, Synmosa, menunjukkan komitmen mereka terhadap lingkungan bebas polusi dengan mengubah limbah pertanian dan cangkang (shell waste) menjadi sumber daya yang bernilai. 

Selain itu, solusi pemantauan energi eKoEN dari perusahaan Seasonic yang memberikan kontrol konsumsi energi yang akurat, menawarkan wawasan waktu nyata (real-time) untuk membantu mengoptimalkan penggunaan energi dan mengurangi limbah. 

Solusi ini mencerminkan dedikasi Seasonic terhadap manajemen energi yang cerdas dan berkelanjutan. 

Sampai saat ini, “Rencana Promosi Ekonomi dan Perdagangan Taipei” telah melayani lebih dari 500 perusahaan yang berpusat di Taipei, mempertemukan mereka dengan ribuan pembeli domestik dan internasional, serta menghasilkan peluang bisnis lebih dari NT$7 miliar. 

Untuk tahun ini, skala rencana promosi akan terus diperluas, guna memperkuat kehadirannya di pasar Asia Tenggara, sekaligus memperluas jangkauan ke pasar negara maju seperti Jepang, sehingga menciptakan beragam peluang bagi perusahaan-perusahaan Taipei untuk memperluas jangkauannya. (*)

Related Posts

News Update

Top News