10.000 Pelari Ikuti Maybank Marathon 2022 di Bali, Rebut Hadiah Rp2,4 Miliar

10.000 Pelari Ikuti Maybank Marathon 2022 di Bali, Rebut Hadiah Rp2,4 Miliar

Maybank marathon Bali
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dalam memperingati satu dekade Maybank Marathon, PT Bank Maybank Indonesia, Tbk (Maybank Indonesia) akan menggelar Maybank Marathon 2022 di Bali, sebagai ajang lomba lari marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan label ‘Elite’ dari badan atletik dunia, World Athletic.

Project Director Maybank Marathon, Widya Permana mengatakan, bahwa pihaknya telah siap menyelenggarakan Maybank Marathon 2022 dan hingga saat ini panitia penyelenggara telah mempersiapkan serangkaian persiapan, diantaranya, rute lari, persiapan tenaga dan fasilitas medis, serta fasilitas pendukung lainnya.

“Kami siap menyelenggarakan Maybank Marathon 2022 dan bersemangat untuk menyambut peserta lari untuk berlomba di acara kami, di Bali akhir Agustus ini. Sejak ajang Maybank Marathon 2022 diumumkan pada akhir Maret lalu, Panitia Penyelenggara telah melakukan rangkaian persiapan untuk mendukung kelancaran Maybank Marathon 2022 pada 28 Agustus nanti. Dalam penyelenggaraan Maybank Marathon, faktor keamanan dan keselamatan seluruh peserta lari adalah prioritas kami,” ujar Widya dalam keterangannya dikutip, 17 Agustus 2022.

Sebanyak hampir 10.000 peserta dalam Maybank Marathon 2022 telah melakukan registrasi di ketiga kategori yang diperlombakan yaitu Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km) dan 10K. Di samping itu Maybank Marathon juga memperlombakan kategori tambahan untuk peserta anak-anak (children Sprint) dan peserta kategori wheelchair.

Penyelenggaraan pada tahun ini akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp2,4 miliar untuk 118 pemenang. Kemudian peserta Maybank Marathon 2022 selain didominasi oleh peserta nasional, ajang lomba lari marathon tersebut juga diikuti oleh peserta dari 50 negara, dengan peserta terbanyak berasal dari Malaysia, Jepang, Singapura, Australia, Inggris, dan lainnya.

Penyelenggaraan ‘Elite’ label Maybank Marathon 2022 telah memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan oleh badan atletik dunia, di antaranya keterlibatan atlet lari elite internasional. Sehingga, Seluruh rute kategori lintasan Maybank Marathon telah disertifikasi oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dan World Athletics (WA), atau dahulu dikenal dengan International Association of Athletics Federations (IAAF). Pengukuran rute juga dilakukan oleh International Measurement Administrator yang memegang Grade A IAAF-AIMS course measurer.

Nantinya, pengambilan Race Pack atau Race Pack Collection (RPC) akan dilaksanakan pada 26-27 Agustus 2022 di Taman Bhagawan, Benoa, Bali. Demi keamanan dan keselamatan peserta, Maybank Indonesia memberlakukan peraturan ‘You Register, You Run’ yang mewajibkan seluruh peserta untuk mengambil race pack sesuai dengan nama yang telah terdaftar, dan tidak dapat diwakilkan. Selain itu, slot lari juga tidak dapat dipindah-tangankan. Peserta hanya dapat berlari di kategori yang dipilih sesuai pendaftaran.

“Mengusung semangat satu dekade Maybank Marathon 2022, kegiatan Race Pack Collection akan kami kemas menjadi sebuah festival hiburan yang akan diramaikan oleh artis-artis ternama Indonesia, serta eksibisi program keberlanjutan Maybank Indonesia. Di samping itu, kami juga akan menerapkan sistem pembayaran menggunakan QRIS yang tersedia pada aplikasi digital banking M2U untuk para peserta membeli berbagai macam produk-produk ternama dari sponsor kami,” tambah Widya.

Adapun, sebagai salah satu persyaratan ajang lomba marathon label ‘Elite’ adalah melibatkan pelari elite. Oleh karena itu, pada penyelenggaraan Maybank Marathon 2022, Maybank Indonesia mengundang pelari elite internasional dengan komposisi 6 pelari elite laki-laki dan 7 pelari elite perempuan.

Selain itu, pelari nasional yang juga pernah mengikuti Maybank Marathon tahun sebelumnya akan ikut berlaga pada Maybank Marathon 2022 diantaranya adalah Agus Prayogo, Welman Pasaribu, Robi Syianturi, Odekta E. Naibaho, Irma Handayani, dan Pretty Sihite. (*) Khoirifa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]